Nakita.id - IndiHome gangguan sejak Minggu (19/9/2021) hingga Senin (20/9/2021) lalu tentu menganggu berbagai aktivitas masyarakat atau pelanggannya.
Mulai dari yang masih melangsungkan sekolah daring, melakukan work from home (WFH), serta aktivitas yang membutuhkan jaringan internet dan berlangganan dengan Indihome.
Saat ini, gangguan IndiHome yang telah terjadi selama kurang lebih 2 hari mulai berangsur-angsur pulih.
Indihome sendiri telah menyampaikan penjelasan dan permintaan maafnya kepada para pelanggan.
Ahmad Reza selaku SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom mengungkapkan gangguan yang terjadi pada IndiHome dan Telkomsel terjadi akibat adanya problem sistem komunikasi.
Gangguan problem komunikasi tersebut terjadi di laut Jawa, Sumatera, dan Kalimantan ruas Batam Pontianak sejak pukul 17.33 WIB.
“Mohon maaf atas kejadian ini (IndiHome gangguan dan Telkomsel gangguan). Saat ini kami sudah langsung melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam. Sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini,” ujarnya seperti dikutip dari Kompas.com.
Bahkan, pihaknya juga menyampaikan permintaan melalui Twitter pada Senin (20/9/2021).
"Pelanggan Yth. Sehubungan dengan adanya gangguan pada jaringan Kami, saat ini Kami tengah melakukan perbaikan agar layanan IndiHome bisa beroperasi dengan normal kembali," tulis akun@indihomecare.
Akan tetapi, pihak IndiHome mengaku terus melakukan perbaikan.
"Kami tahu, Sobat pasti tidak nyaman dengan adanya hal ini, tetapi Kami sedang memperbaiki ini semua agar Sobat bisa beraktivitas kembali dengan lancar," lanjutnya.
Meski sudah berangsur-angsur pulih, beberapa pihak pasti ada yang dirugikan karena Indihome gangguan belakangan ini.
Hal ini juga terlihat melalui keluhan pelanggan yang mencuitkan cuitannya dan menandai Twitter IndiHome.
Salah satunya pertanyaan dari akun @lavenderbangtan yang menanyakan kompensasi dari IndiHome terkait gangguan yang terjadi 2 hari belakangan.
Akun @indihomecare membalas cara mengklaim kompensasi yang dialami pelanggan beberapa hari ini.
“Hai, Sobat. Maaf atas ketidaknyamannnya. Namun saat ini pemeliharaan jaringannya sudah selesai dilakukan, silakan dicoba kembali koneksi jaringannya," tulis @indihomecare dalam cuitannya.
"Lalu untuk kompensasi akan diberikan apabila pemeliharaan jaringan terjadi lebih dari 3x24 Jam,” sambungnya.
Pelanggan dengan akun @distiii juga meminta kejelasan terkait kompensasi yang diberikan IndiHome terkait gangguan internet selama bebrapa hari.
“Halo, Kak Disti. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Ifa informasikan untuk kompensasi menyesuaikan dari jenis gangguan dan kebijakan Plasa Telkom. Terima kasih,” sebut @indihomecare.
Untuk itu, bagi Moms yang juga ingin mendapatkan kompensasi terkait IndiHome gangguan beberapa hari belakangan ini, bisa langsung datang ke Plasa Telkom terdekat ya.
Mengatur Jarak Kelahiran dengan Perencanaan yang Tepat, Seperti Apa Jarak Ideal?
Source | : | Kompas.com,Twitter |
Penulis | : | Cynthia Paramitha Trisnanda |
Editor | : | Cynthia Paramitha Trisnanda |
KOMENTAR