Bakalan Nyesel karena Baru Tahu Ternyata Manfaat Daun Jambu Biji Sungguh Luar Biasa, Begini Cara Meraciknya

By Riska Yulyana Damayanti, Senin, 27 September 2021 | 11:26 WIB
Manfaat daun jambu biji (Pexels.com/ Any Lane)

Nakita.id - Tidak banyak yang tahu soal apa sebenarnya manfaat daun jambu biji.

Manfaat daun jambu biji yang kita tahu yakni bisa membantu mengatasi diare.

Daun jambu biji penuh dengan antioksidan, agen anti-inflamasi, antibakteri, dan bahkan tanin yang dapat memiliki manfaat kesehatan yang signifikan, mulai dari mengobati masalah perut hingga penyakit kronis seperti kanker.Minum teh daun jambu biji, mengambil ekstraknya sebagai kapsul, atau menambahkan beberapa tetes minyak esensial ke dalam secangkir air hangat dapat membantu melonggarkan usus untuk mengobati diare.

Baca Juga: Manfaat Daun Jambu Biji untuk Penderita Diabetes Sudah Tak Diragukan, Tapi Tolong Orang-orang dengan Kondisi Kesehatan Seperti Ini Dilarang Minum Air Rebusan Daun Jambu Biji, Siapa Saja?

Dalam sebuah studi tahun 2008 yang diterbitkan dalam Journal of Smooth Muscle Research, para peneliti berusaha untuk menguji sifat anti-diare daun jambu biji pada tikus.

Mereka menemukan ekstrak tersebut mampu menunda timbulnya diare akibat minyak jarak, mengurangi frekuensi buang air besar, dan mengurangi keparahan diare pada tikus.

Ilmu ini pantas menggunakan folkloric tanaman sebagai obat alami untuk mengelola dan mengendalikan diare.

Tidak hanya untuk mengatasi diare, berikut beberapa manfaat daun jambu biji yang tidak banyak orang tahu, dilansir dari Medicaldaily.com.