Sah! Borobudur Marathon 2021 Kembali Digelar dengan Inovasi Baru, Dijamin Para Pelari Aman di Tengah Pandemi

By Ruby Rachmadina, Kamis, 30 September 2021 | 13:32 WIB
Borobudur Marathon 2021 kembali digelar pada 27-28 November 2021 (instagram.com/@borobudur.marathon)

 

Nakita.id - Event tahunan Borobudur Marathon kembali digelar.

Acara ini secara resmi dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan dirinya merasa sangat optimis jika Borobudur Marathon 2021 aman digelar.

Pasalnya, pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama Bank Jateng, Yayasan Borobudur, dan Harian Kompas telah mempersiapkan penyelenggaraan Borobudur Marathon 2021 secara ketat.

Baca Juga: Baru Terungkap Usai 13 Abad Lalu, Borobudur Akan Tunjukkan Peradaban Musik Indonesia yang Seperti Ini ke Kancah Dunia

Mengingat pelaksanaan event tahunan ini di lakukan di tengah pandemi, sehingga perlu menerapkan disiplin protokol kesehatan bagi para pelari maupun panitia.

Ganjar mengatakan jika nantinya para pelari yang akan mengikuti ajang bergengsi ini telah melakukan serangkaian tes guna mencegah penularan virus corona.

"Saya optimis para pelari bisa menyiapkan diri dan menjalankan protokol kesehatan yang baik, insyaallah kita akan mengikuti data epidemiolog, kita menyiapkan prokes, dan timnya kita pastikan mereka sudah divaksin, sudah dites, agar pelari-pelarinya bisa sehat," ujar Ganjar dalam Virtual Launching Borobudur Marathon 2021, Kamis (30/9/2021).