Tak Perlu Keluar Uang Jutaan Untuk ke Dokter, Inilah Tips Ampuh Menurunkan Kadar Kolesterol Tanpa Obat

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Rabu, 6 Oktober 2021 | 12:59 WIB
Cara ampuh menurunkan kadar kolesterol tanpa minum obat (freepik)

Nakita.id - Menurunkan kadar kolesterol bagi pemilik kolestrol yang tinggi merupakan sebuah mimpi yang ingin segera terjadi.

Banyak orang yakin bahwa kadar kolesterol dalam tubuh bisa turun hanya dengan mengonsumsi obat dan pergi ke dokter.

Tapi ternyata itu bisa dilakukan sebagai langkah terakhir lho Moms.

Sebelum buru-buru minum obat atau pergi ke dokter, Moms ternyata bisa menurunkan kadar kolesterol dengan alternatif lain.

Seseorang yang memiliki kolesterol tinggi biasanya memiliki gaya hidup kurang sehat, misalnya makan makanan berlemak, mengonsumsi alkohol, merokok, dan berbagai hal lainnya.

Baca Juga: Tanpa Obat, Kolestrol Tinggi Bisa Langsung Teratasi Hanya dengan Kulit Ayam, Asalkan Dikonsumsi dengan Cara Seperti Ini

Bahayanya, orang yang memiliki kolesterol tinggi ini berisiko mengalami berbagai penyakit kronis, seperti penyakit jantung, stroke, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, banyak yang berusaha ingin mengontrol bahkan menurunkan kadar kolesterol tubuh.

Mengutip dari WebMD, berikut ini cara ampuh menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh tanpa perlu buru-buru minum obat atau ke dokter.

1. Menjauhi lemak trans

Menurut Suzanne Steinbaum, DO, ahli jantung di Lenox Hill Hospital di New York City, Amerika Serikat, lemak trans wajib dijauhi untuk menekan peningkatan risiko terjadinya penyakit kronis.