Emak-emak Dijamin Nangis Sesenggukan karena Telat Tahu, Ternyata Kebiasaan Mengolah Daging Ayam Seperti Ini Bisa Ancam Nyawa Keluarga Serumah, Stop Sekarang Juga!

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:05 WIB
Selama ini salah kaprah, inilah kebiasaan yang salah saat mengolah daging ayam sehingga berbahaya bagi kesehatan (Freepik.com)

Nakita.id - Daging ayam adalah salah satu menu makanan andalan dan favorit bagi masyarakat Indonesia.

Berbagai olahan makanan bisa diciptakan melalui daging ayam, mulai dari ayam goreng, ayam bakar, ayam panggang, dan jadi campuran sayuran pun sangat lezat.

Selain enak dan bisa divariasikan dengan berbagai makanan, daging ayam juga memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh.

Daging ayam ternyata mampu mencegah tubuh mengalami berbagai masalah kesehatan.

Di antaranya meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan berat badan, meningkatkan kekuatan tulang, meningkatkan hormon testosteron, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Selama Ini Orang Se-Indonesia Tertipu, Bukan Jadi Ciri Daging Ayam Tiren, Ternyata Ini Penyebab Bercak Darah di Daging Ayam yang Tak Selalu Berbahaya

Sayangnya, banyak yang justru menerima risiko dan bahaya dari daging ayam daripada manfaatnya.

Hal ini karena kesalahan Moms saat mengolah daging ayam.

Beberapa kebiasaan yang masih sering dilakukan Moms selama ini ternyata memicu risiko daging ayam jika dikonsumsi.

 

Salah satu kebiasaan yang masih sering dilakukan Moms dalam mengolah makanan yaitu mencuci daging ayam mentah sebelum memasaknya.

Hal ini dinilai berbahaya karena bakteri dan juga kotoran dalam daging ayam mentah, justru akan menyebar ke lingkungan sekitar pencuciannya.