Tak Perlu Bingung Lagi, Kini Bekas Jerawat dan Garis Halus Bisa Diatasi, Berikut 5 Jenis Essential Oil dan Manfaatnya untuk Kecantikan Kulit

By Kintan Nabila, Sabtu, 6 November 2021 | 11:51 WIB
Berbagai jenis minyak aromaterapi untuk kecantikan wajah (monicore/ Pixabay.com)

Nakita.id - Selama bertahun-tahun minyak atsiri atau minyak essential (essential oil) dipercaya baik untuk perawatan kecantikan. Khasiatnya mampu mengatasi semua masalah kulit seperti menghilangkan bekas jerawat, serta mencegah munculnya kerutan dan garis halus. Namun, sebelum itu Moms harus paham dulu cara penggunaannya.

Minyak yang dikenal sebagai aromaterapi ini tidak boleh diaplikasikan langsung ke kulit. Melainkan, harus dilarutkan dulu dengan minyak pembawa seperti olive oil, almond oil, atau coconut oil. Melansir dari Times of India, berikut jenis-jenis minyak aromaterapi atau essential oil untuk kecantikan kulit.

Baca Juga: Tak Hanya Bikin Rileks, Ini Dia Manfaat Essential Oil Diffuser Moms

1. Argan Oil

Minyak argan kaya akan antioksidan dan vitamin E dan asam lemak yang bisa menutrisi kulit kita. Bagi Moms yang memiliki kulit kering, minyak ini dapat menghidrasi dan menjaga kelembapannya sepanjang waktu.

Jenis-jenis essential oil untuk kecantikan kulit

2. Vetiver Oil

Vetiver oil sering disebut dengan minyak akar wangi. Minyak ini cocok untuk orang-orang dengan tipe kulit kering yang sering terpapar polusi udara. Vetiver oil juga dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan garis halus. Selain itu, ia juga memiliki sifat regeneratif pada kulit yang bisa mencegah munculnya bekas jerawat dan stretch mark.

Baca Juga: Merasa Cemas? Wangi Lavender Bisa Membantu Menenangkan Pikiran!

3. Thieves oil

Minyak Thieves adalah campuran dari beberapa bahan alami seperti cengkeh, kulit kayu manis, kayu putih, rosemary, dan lemon. Minyak ini memiliki sifat antimikroba yang dapat menghilangkan bakteri atau jamur berbahaya di permukaan kulit. Thieves oil juga dapat mengobati jerawat. Campurkan minyak ini dengan minyak pelarut atau krim pelembap sebelum dioleskan ke kulit.