Manfaat Garam untuk Kesehatan Memang Tidak Ada Tandingannya, Apalagi Jika Semua Ibu Rumah Tangga Mengolahnya Jadi Seperti Ini di Pagi Hari, Dijamin Bikin Sehat dan Panjang Umur!

By Aullia Rachma Puteri, Sabtu, 11 Desember 2021 | 10:30 WIB
Manfaat garam untuk kesehatan, salah satunya jika diolah jadi air garam (Pexels.com)

Nakita.id - Moms pasti punya garam di dapur karena bumbu dapur ini digunakan untuk menambah rasa asin pada masakan Moms.

Tapi, baru-baru ini terungkap manfaat garam untuk kesehatan, apalagi jika Moms berani mencampurkannya dengan air putih.

Minuman ini biasa disebut air garam.

Jika Moms berani minum air garam setelah bangun tidur, siap-siap saja mendapatkan manfaat tak terduga.

Baca Juga: Penggunaan Garam Secara Berlebihan Bisa Timbulkan Berbagai Macam Penyakit, Sebaiknya Segera Batasi Jika Masih Sayang Sama Badan

Mengutip dari The Health Awareness, ada sederet manfaat minum air garam setelah bangun tidur yang tidak pernah dibayangkan Moms selama ini.

Namun, sebelum membahas manfaat garam untuk kesehatan, Moms harus tahu dulu apa saja kandungan garam yang bisa membuat tubuh sehat.

Dalam tubuh manusia, garam berfungsi mengontrol volume cairan tubuh, membantu menjaga keseimbangan elektrolit, dan merupakan bagian integral dari fungsi saraf dan otot.

Garam juga menyeimbangkan gula darah, menjaga tulang tetap kuat, mengatur metabolisme, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memberikan nutrisi penting dalam tubuh.