Transformasi Tabloid SAJI, Sajikan Inspirasi Seputar Dunia Kuliner dan Resep-resep Praktis lewat Media Digital Sajian Sedap

By Nita Febriani, Selasa, 14 Desember 2021 | 10:00 WIB
Transformasi Tabloid SAJI menjadi sajian sedap (Sajian Sedap)

Nakita.id - Masih ingatkah Moms dengan Tabloid SAJI?

Tabloid SAJI bagian dari Gridnetwork – Kompas Gramedia pernah hadir selama 18 lamanya menemani perjalanan rasa para Moms.

Kehadirannya telah memberikan banyak inspirasi di seputar dunia kuliner dan resep-resep praktis bagi pembacanya, yang kami sapa dengan Sajiers dan Sase Lovers.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun ke-18, Tabloid SAJI Gelar Berbagai Acara Menarik dengan Tema '1nspirasi 8erbagi Resep Sajian Nusantara'

Selama 18 tahun itu pula, tentu banyak sekali perubahan yang terjadi dengan Tabloid SAJI.

Salah satunya semakin melebarkan sayap ke media digital dan bertransformasi menjadi sebuah website kuliner dan berbagai platform media sosial dengan nama Sajian Sedap.

“Kendati pembaca masih tetap setia berlangganan media cetak Tabloid SAJI, namun kami tidak bisa memungkiri bahwa zaman telah berubah.

Untuk dapat semakin mendekatkan diri dengan Sajiers dan Sase Lovers yang kini telah lebih banyak mengakses media digital dan media sosial, tentu kami juga merasa perlu untuk memenuhi kebutuhan akan tersedianya resep-resep prasktis yang mudah ditiru dengan bahan-bahan yang mudah didapat, melalui berbagai platform media sosial.

Untuk itulah sejak lebih dari 5 tahun lalu kami, Tim Redaksi dan Tim Dapur Uji SAJI, turut bertransfromasi mendistribusikan resep-resep kami yang telah teruji sebanyak dua kali di Dapur Uji SAJI, melalui media digital dan media sosial yang kami beri nama Sajian Sedap.

Sehingga Sajiers dan Sase Lovers semakin mudah untuk mengakses tips dan trik memasak dan membuat kue, serta resep-resep yang dibutuhkan, kapan saja dan di mana saja,” papar Intan Y. Septiani, Editor in Chief Tabloid SAJI dan Sajian Sedap.

Perubahan yang terjadi tentu tidak serta merta memengaruhi tujuan utama Tabloid SAJI, yang sejak awal diterbitkannya telah secara konsisten memberikan berbagai informasi terkini seputar dunia kuliner, tips dan trik memasak dan membuat kue.

Baca Juga: Menu Buka Puasa Sederhana untuk Anak, Mulai dari Boba hingga Sajian Street Food Korea!

Termasuk berbagi resep-resep tradisional dan mancanegara, hingga panduan bagi Sajiers dan Sase Lovers yang ingin memulai usaha kuliner dari rumah, dengan modal terjangkau.

Sebagai puncak dari proses transformasi Tabloid SAJI menuju media digital sepenuhnya, Tim Redaksi dan Tim Dapur Uji SAJI ingin memberi apresiasi kepada Sajiers dan Sase Lovers dengan mengadakan serangkaian acara bertema “Cerita Nostalgia SAJI”.

Tema ini kami pilih untuk mengiringi perjalanan Tabloid SAJI yang selama 18 tahun ini telah menjadi sahabat terbaik bagi Sajiers dan Sase Lovers ketika berkreasi di dapur tercinta.

Rangkaian kegiatan “Cerita Nostalgia SAJI” dimulai dengan Photo Competition bertema “Membuat Kreasi Kuliner & Menceritakan Nostalgia Bersama Tabloid SAJI” yang berlangsung pada 7 Desember hingga 27 Desember 2021.

Selanjutnya, Tabloid SAJI mengadakan “Kelas Memasak” melalui aplikasi WhatsApp, dengan resep “Bolu Gulung Keju dan Donat Kentang”.

Sebagai bentuk rasa terima kasih Tim Redaksi dan Tim Dapur Uji SAJI, kami juga akan memberikan hadiah senilai total Rp 1.000.000,- berupa voucher belanja Indomaret serta hampers Sajian Sedap kepada Sajiers dan Sase Lovers yang beruntung.

Hadiah ini kiranya dapat menjadi kenang-kenangan bagi Sajiers dan Sase Lovers agar dapat tetap mengingat Tabloid SAJI.

Baca Juga: Cuma Modal 3 Jenis Makanan, Ibu Rumah Tangga Bisa Mulai Bisnis Kuliner Rumahan Anti Ribet, Dijamin Sukses!

Tercapainya tujuan Tabloid SAJI sejal awal diterbitkan hingga saat ini, telah memberikan kami semangat untuk terus memberikan yang terbaik melalui informasi seputar dunia kuliner, resep-resep tradisional dan mancanegara, tips dan trik dalam memasak dan membuat kue, juga panduan usaha kuliner kepada Sajiers dan Sase Lovers, yang dapat diakses melalui berbagai platform media sosial, seperti Facebook, YouTube, Instagram, Twitter hingga Tiktok.

Transformasi ini tentu bukan akhir dari perjalanan Tabloid SAJI, melainkan menjadi titik tolak bagi Tim Redaksi dan Tim Uji Dapur SAJI untuk semakin mengeratkan interaksi dengan Sajiers dan Sase Lovers di tahun-tahun mendatang, melalui #KolaborasiKulinari.