Moms Patut Bangga, Riset Buktikan , Di antara Semua Profesi, Ibu Rumah Tangga adalah Profesi Terberat

By Fadhila Auliya Widiaputri, Sabtu, 17 Maret 2018 | 20:13 WIB
Ibu rumah tangga ()

Nakita.id - Kerap kali dianggap remeh, tetapi kenyataaannya profesi ibu rumah tangga bukanlah profesi yang mudah. Bahkan sebuah riset menyatakan bahwa profesi ibu rumah tangga membutuhkan waktu kerja 2,5 kali lipat lebih lama daripada profesi lainnya. Setidaknya, ibu rumah tangga membutuhkan waktu sebanyak 98 jam kerja dalam seminggu. Bisa dibayangkan betapa 'beratnya' pekerjaan ibu rumah tangga. BACA JUGA: Kesetaraan dan Keadilan Gender Dimulai dari Lingkungan Rumah Tangga

Riset ini dilakukan oleh sebuah perusahaan jus yang bernama Welch's dari Amerika. Hasil riset ini didapatkan dari survei terhadap 2000 ibu rumah tangga di Amerika yang memiliki anak-anak berusia 5 - 12 tahun. Survei tersebut menunjukan bahwa biasanya para ibu rumah tangga bekerja mulai pukul 06.23 pagi hingga pukul 20.31 malam setiap harinya.

Periset juga menemukan bahwa rata-rata waktu yang dimiliki ibu rumah tangga untuk dirinya sendiri hanya sebesar 1 jam 7 menit setiap harinya. Mereka mengungkapkan bahwa 40% ibu rumah tangga merasa hidupnya didominasi oleh hal yang tidak pernah berakhir.