BERITA POPULER: Penelitian Sebut Vaksin Booster Bisa 85% Lawan Gejala Berat Covid-19 Varian Omicron hingga Cara Mudah Mengusir Nyamuk dengan Bahan Dapur

By Diah Puspita Ningrum, Kamis, 13 Januari 2022 | 14:15 WIB
BERITA POPULER Vaksin Booster bisa atasi gejala berat varian Covid-19 Omicron (pexels/Artem Podrez)

Nakita.id - Berikut sejumlah berita terpopuler yang dirangkum oleh Nakita pada Kamis (13/1/2022).

1. Satu Indonesia Bernapas Lega, Penelitian Sebut Vaksin Booster Bisa 85% Bantu Lawan Gejala Covid-19 Varian Omicron Parah, Orang Hebat Ungkap Hal Ini

Ahli beberkan soal hasil penelitian terkait suntikan vaksin booster dan kabarnya cukup menggembirakan. Ya, dikabarkan pemerintah memutuskan pemberian Vaksinasi Covid-19dosis ketiga (booster) akan dimulai hari ini, Rabu (12/01/2022).

Hal tersebut sesuai dengan yang disampaikan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dalam keterangan pers setelah mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo, Senin (3/01/2022).

Masyarakat yang termasuk dalam kelompok prioritas penerima vaksin booster dapat mengecek jadwal dan tiket vaksinasi booster gratis secara online melalui aplikasi PeduliLindungi.

Apakah vaksin booster ampuh melindungi diri dari serangan Omicron? Melansir dari BBC (17/12/2021), peneliti Inggris telah menganalisis kemungkinan dampak suntikan booster pada Omicron. Hasilnya mengatakan itu bisa memberikan sekitar 85% perlindungan terhadap penyakit parah karena Covid-19 varian Omicron ini, Moms.

Ahli pun menyarankan untuk segera memberikan suntikan booster pada lebih banyak orang untuk mencegah dan menekan penularan Covid-19 varian Omicron ini.

"Hasil kami menunjukkan pentingnya memberikan dosis booster sebagai bagian dari respons kesehatan masyarakat yang lebih luas," kata salah satu peneliti Imperial Prof Azra Ghani.

Baca selengkapnya di sini

Baca Juga: BERITA POPULER: Bahaya Mengupas Jahe Pakai Pisau Bisa Timbulkan Kerugian Besar Ini hingga Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Kurang dari 30 Menit

2. Pernikahan Tinggal Hitungan Bulan, Venna Melinda Akhirnya Ngaku Tidak Suka dengan Sosok Ferry Irawan yang Fenomenal, 'Masalah-masalah Hidupnya'

Hubungan asmara antara Venna Melinda dan Ferry Irawan sedang menuai perhatian publik.