Seorang Perempuan Telan Pil Pahit karena Ikuti Tips dari Pesan Berantai di WhatsApp untuk Bersihkan Perabot di Rumah dan Sang Ibu Harus Telan Pil Pahit, Ternyata Ini Bahayanya

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Selasa, 25 Januari 2022 | 10:50 WIB
Bahaya mencampurkan dua bahan yang sedang viral di pesan berantai dan TikTok sampai buat seorang perempuan keracunan (Freepik)

Nakita.id - Membersihkan perabot rumah tidak selalu jadi hal yang mudah.

Moms harus mencari cara ampuh agar berhasil membersihkan perabotan di rumah dengan cara yang aman, mudah, dan tentunya murah.

Terlebih jika perabot tersebut sudah ada noda berkerak sehingga memerlukan waktu dan juga tips yang tepat untuk membersihkannya.

Salah satu cara yang biasa dipilih Moms dalam membersihkan perabot rumah adalah bahan kimia.

Alih-alih meringankan pekerjaan, bahan kimia yang biasa digunakan untuk membersihkan perabot belum tentu aman dan ampuh membersihkan perabot lho, Moms.

Jika diaplikasikan kurang tepat, bisa saja Moms malah menemui bahayanya.

Hal ini karena jenis bahan kimia yang akan dipakai harus disesuaikan dengan jenis perabotnya.

Contoh bahan yang berbahaya digunakan untuk membersihkan perabot rumah adalah mencampur bahan asam sitrat dengan pemutih.

Mengapa demikian?

Baca Juga: Sungguh Emak-emak Pasti Tidak Menyangka, Menghilangkan Noda Panci Gosong Bisa Dilakukan dengan Bahan Sejuta Umat Ini, Salah Satunya Garam

Ternyata, seorang perempuan bernama Sasha Ariana dalam Facebook-nya pernah membagikan kisah pilunya karena mencampur dua bahan kimia tersebut untuk membersihkan perabot rumah.

Ibu dari Sasha tersebut malah mengalami keracunan karena mengikuti kiat yang didapatkannya dari WhatsApp soal membersihkan perabot dengan bahan asam sitrat dan pemutih.