Menpan RB Angkat Bicara Atas Kabar Peserta Laki-laki Tak Lolos CPNS karena Alami Pembesaran Payudara

By Kirana Riyantika, Senin, 7 Februari 2022 | 15:14 WIB
Tjahjo Kumolo angkat bicara perihal viralnya perserta tes CPNS laki-laki tidak lolos seleksi karena kondisi fisik (Instagram.com/@nazia_indah)

Nakita.id - Baru-baru ini, di jagat media sosial dihebohkan dengan kabar seorang peserta laki-laki yang tidak lolos CPNS karena kondisi fisik yang sesuai.

Pria bernama Dwiki Andoyo sebenarnya sudah menjalani tes SKD dan SKB serta mendapatkan hasil tertinggi.

Sayangnya, Dwiki Andoyo tidak lolos CPNS kabarnya karena mengalami pembesaran payudara dan bentuk kaki X.

Hal ini dicurahkan Dwiki Andoyo melalui akun Twitter-nya pada Kamis (3/2/2022).

"Di awal tahun ini diberikan pelajaran berharga dari salah satu seleksi pegawai negeri di suatu kementerian. Ternyata dalam menjalankan tugasnya sebagai pegawai negeri diperlukan postur yang sempurna dikarenakan mungkin dapat mempengaruhi performa kita dalam pekerjaan kantor," tulis Dwiki melalui akun Twitter-nya.

Melansir Kompas, meski nilai SKB tertulis tertinggi dibandingkan peserta lain, Dwiki dinyatakan tidak lulus pada SKB Tes Kesehatan Umum dan Jiwa.

Pada SKB Tes Kesehatan Umum dan Jiwa, Dwiki mendapat skor nol.

Pihak panitia seleksi menyatakan Dwiki tidak lolos seleksi dengan P/TMS-1.

Dwiki kemudian melakukan sanggah lantaran merasa hran mengapa dirinya tiak lolos seleksi, padahal hasil tes SKB tertulisnya yang tertinggi.

Baca Juga: Boroknya Satu Persatu Dikuliti, Anak Nia Daniaty Kembali Diduga Menipu Puluhan Orang Terlepas dari Kasus Rekrutmen CPNS Fiktif, Ada Apa?

"Jawaban Sanggah: Hasil Pemeriksaan kesehatan sebagai berikut: Pembesaran payudara laki-laki kaki bentuk X 10 cm," berdasarkan unggahan Dwiki.

Menpan RB Tjahjo Kumolo kemudian angkat bicara mengenai apa yang terjadi pada Dwiki.