Jangan Tunggu Sampai Berumur, Biasakan Rutin Minum Susu Kedelai Agar Masa Tua Terhindar dari Risiko Penyakit Ini

By Syifa Amalia, Rabu, 9 Maret 2022 | 15:05 WIB
Manfaat rutin minum susu kedelai. (Pixabay.com)

Nakita.id – Biasanya susu kedalai menjadi minuman alternatif bagi orang yang alergi terhadap susu sapi.

Namun nutrisi yang dimiliki susu kedelai tidak kalah menakjubkan dari susu yang lain.

Susu kedelai memiliki kandungan asam lemak esensial, serat, protein, mineral dan vitamin yang tinggi.

Berbagai jenis nutrisi ini memberikan manfaat untuk menjaga fungsi tubuh agar tetap optimal.

Konsumsi yang rutin susu kedelai juga dapat mengobati diare, sembelit, meningkatkan daya ingat, menurunkan protein dalam urin pada pasien ginjal dan mengobati nyeri otot akibat olahraga.

Bagi ibu hamil, susu kedelai juga menajdi sumber nutrisi yang pas karena memiliki berbagai jenis vitamin dan mineral juga folat untuk memproduksi sel darah merah guna mendukung perkembangan janin.

Namun jika Moms mengonsumsi dalam jumlah berlebihan tentu juga menyebabkan efek samping berupa masalah pencernaan seperti seperti mual, sembelit, sulit tidur dan sakit kepala migrain.

Tidak perlu khawatir Moms, semua itu tentu tidak sebanding dengan manfaat yang akan diperoleh dengan konsumsi susu kedelai.

Melansir dari Health Benefit Times, berikut ini adalah manfaat yang akan diperoleh jika konsumsi susu kedelai secara rutin bagi kesehatan.

Baca Juga: Jangan Sampai Sering Dirawat di Rumah Sakit, Coba Biasakan Rutin Minum Susu Kedelai Setiap Hari, Jangan Heran Kalau Badan Jadi Lebih Sehat Dari Biasanya

Memperkuat pembuluh darah

Kedelai memiliki asam lemak omega-3 dan omega-6 dengan phyto-antioksidan yang efektif melindungi pembuluh darah dari luka dan pendarahan.