Coba Ikutin Saran Mertua, Sering-sering Ngemil Mentimun Sekalian Kulitnya Efeknya Bisa Bikin Masa Tuanya Tulang Tidak Gampang Keropos

By Syifa Amalia, Senin, 14 Maret 2022 | 07:00 WIB
Khasiat timun yang dimakan langsung dengan kulitnya. (Pexels.com/ Angele J)

Nakita.idMentimun banyak dikonsumsi oleh orang-orang yang ingin menurunkan berat badan.

Hal ini didukung fakta bahwa mentimun adalah buah yang rendah kalori, lemak yang sedikit dan karbohidrat yang rendah,

Mentimun juga memiliki banyak nutrisi lain seperti vitamin, mineral, antioksidan, serat yang justru kandungannya lebih banyak pada kulitnya.

Untuk memperoleh manfaat mentimun secara maksimal sebaiknya sekalian dengan kulitnya ya Moms!

Namun juga perlu diperhatikan bahwa mentimun memiliki lapisan lilin di kulitnya, sehingga mentimun harus dicuci bersih sebelum dikosnsumsi.

Melansir dari Web MD, lilin tersebut membantu mereka tetap stabil lebih lama, sekaligus juga menahan kuman. Lilin tidak berbahaya tetapi mengupas kulitnya sebelum dimakan dapat menurunkan kontaminasi.

Kendati demikian, apabila mentimun tersebut sudah bersih Moms tidak akan rugi kalau ngemil mentimun tanpa perlu mengupasnya terlebih dahulu.

Lantas apa saja manfaatnya?

Melasnir dari Live Strong, mentimun yang disantap bersama kulitnya dapat memberi dampak positif bagi tubuh seperti berikut ini.

Baca Juga: Para Penderita Hipertensi Wajib Makan Mentimun Setiap Hari, Jangan Kaget Kalau Selamanya Jadi Jarang Minum Obat Darah Tinggi Dari Dokter!

Menghidrasi Tubuh

Makan mentimun dengan kulitnya adalah cara nyaman dan bergizi untuk kembali tubuh dengan elektrolit yang dibutuhkan untuk mencegah dehidrasi.