Saling Berbagi di Bulan Ramadan Lewat Gerakan #SatuResepSeratusKebaikan! Caranya Cukup Unggah Resep Masakan Spesial Keluarga untuk Berdonasi

By Kintan Nabila, Jumat, 1 April 2022 | 16:00 WIB
Resep masakan di bulan puasa (Freepik.com)

Nakita.id - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan ini, alangkah lebih baiknya jika diisi dengan kegiatan positif seperti berbagi ke sesama, Moms.

Berbagi bisa dilakukan dengan berbagai cara, bahkan lewat hal-hal yang kita anggap sederhana namun bernilai besar bagi orang lain.

PT Heinz ABC Indonesia (ABC) mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berbagi kebaikan Ramadan melalui gerakan #SatuResepSeratusKebaikan.

Caranya mudah, Moms hanya perlu membagikan minimal satu resep Ramadan spesial khas keluarga.

Nah, setiap satu resep nantinya akan dikonversikan menjadi seratus paket donasi Ramadan bagi mereka yang membutuhkan.

Lewat gerakan #SatuResepSeratusKebaikan ini, ABC berkomitmen untuk menyalurkan total 120.000 paket donasi Ramadan.

Paket tersebut akan diberikan untuk keluarga pemulung dan kaum dhuafa di wilayah Jabodetabek serta kota-kota lain di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Mira Buanawati, Head of Legal & Corporate Affairs Kraft Heinz Indonesia & Papua Nugini, mengatakan bahwa gerakan #SatuResepSeratusKebaikan ini dibuat dengan tujuan untuk memaknai nilai kebaikan di bulan Ramadan.

“ABC membawa misi ‘Proudly Make Delightful Food Available for Every Indonesian Family’ dan selama lebih dari 40 tahun, khususnya di momen Ramadan, produk-produk ABC selalu menambah kegembiraan di tengah keluarga," katanya dalam konferensi pers virtual, pada Kamis (31/3/2022).

Baca Juga: Mendorong Semangat Kembali Silaturahmi di Bulan Suci Ramadan 2022, Perusahaan Provider Ini Beri Kuota Melimpah dengan Harga Terjangkau

"Ramadan erat dengan makna kebersamaan dan kebaikan, dan tahun ini kami mengajak kita semua untuk memperdalam nilai-nilai tersebut, tidak hanya bersama keluarga terdekat, namun juga menghadirkan momen spesial bagi saudara-saudari kita yang membutuhkan,” kata Mira.

Untuk mendukung gerakan ini, ABC melibatkan beberapa mitra kolaborasi, termasuk FoodCycle Indonesia, Sayurbox, Ikatan Pemulung Indonesia (IPI), dan para mitra retailer seperti Alfamart.