Jago Mengatur Uang Bukan Lagi Sekadar Mimpi, Allianz Indonesia Bagikan Tips-tipsnya Lewat Acara Global Money Week 2022

By Ratnaningtyas Winahyu, Kamis, 7 April 2022 | 11:32 WIB
Global Money Week Allianz 2022 bersama Horas Tarihoran, Direktur Literasi dan Edukasi Keuangan, OJK (kanan atas), Fitri Estiwardani, Perwakilan Yayasan Allianz Peduli (kiri atas), Samuel Ray, HR Professional & Content Creator (kanan bawah), Halda Rianta, Content Creator (kiri bawa (Dok. Allianz Indonesia)

Nakita.id – Pengenalan literasi keuangan pada anak masih terbilang jarang di Indonesia.

Padahal, mengajarkan keuangan pada anak sangatlah baik jika dilakukan sedari dini lo, Moms.

Oleh karena itu, apabila Moms memiliki anak yang sudah beranjak remaja, jangan lupa juga untuk mengajarkan disiplin keuangan, ya.

Sebab, kemampuan mengelola keuangan yang didapat sejak dini pasti akan bermanfaat ketika ia dewasa nanti.

Mengingat langkanya literasi keuangan bagi remaja dan anak muda, maka dari itu, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli menggelar Global Money Week 2022 dengan tema ‘Build Your Future Be Smart About Money’ melalui webinar bertajuk “Jago Mengatur Uang? It’s My Dream!”

Global Money Week adalah sebuah kampanye global yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan pemahaman serta literasi keuangan generasi muda.

Dengan mengundang pembicara yang ahli di bidangnya, Allianz Indonesia mengajak para anak muda untuk membenahi pengelolaan keuangan sedini mungkin mulai dari penghitungan arus kas, pengelolaan pos pengeluaran, memilih proteksi. serta cara berinvestasi yang baik demi tujuan finansial di masa depan.

“Mulailah untuk merencanakan masa depan, mulailah merencanakan keuangan Anda. Untuk itu tema Global Money Week tahun ini Build Your Future Be Smart About Money, karena masa depan dan uang adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan.

Kami dari OJK sangat mendukung acara ini dan mengapresiasi para institusi keuangan termasuk Allianz Indonesia yang terus menjalankan komitmennya dalam mendukung literasi keuangan,” ujar Horas Tarihoran, Direktur Literasi dan Edukasi Keuangan, Otoritas Jasa Keuangan yang hadir membuka webinar Global Money Week 2022.

Baca Juga: Rencanakan Keuangan Masa Depan Tanpa Beban, Cari Tahu Caranya di Global Money Week Allianz 2022

“Sejalan dengan pilar pendidikan pada Corporate Social Responsibility Allianz Indonesia, kami menghadirkan rangkaian acara Global Money Week setiap tahun untuk mengedukasi anak muda dan meningkatkan literasi keuangan mereka. Tema tahun ini Build Your Future, Be Smart About Money dipilih untuk mendorong anak muda memenuhi potensi dalam cerdas mengelola keuangan sedari dini,” tutur Fitri Estiwardani, Perwakilan Yayasan Allianz Peduli.

Bukan tanpa alasan generasi muda menjadi target utama dari edukasi dan literasi keuangan.