Sudah Berumur Tapi Masih Kuat Tarawih Sampai Selesai, Kakek Depan Rumah Kasih Tahu Rahasianya Cuma Sedia Buah Ini Saat Buka Puasa, Nyeri Sendi Jadi Jarang Kambung Lagi

By Syifa Amalia, Senin, 11 April 2022 | 17:05 WIB
Buah-buahan yang baik dikonsumsi untuk mencegah nyeri sendi. (Kolase Freepik.com)

Nakita.id – Semakin bertambahnya usia, kepadatan tulang akan mulai menurun sehingga rawan untuk mengalami masalah persendian.

Nyeri pada sendi merupakan permasalahan yang kerap ditemui oleh kebanyakan orang.

Seringkali nyeri ini disertai dengan pembengkakan pada satu atau lebih sendi.

Dalam Mayo Clinic, penyakit ini dikenal dengan arthritis atau radang sensi. Gejala utama radang sendi adalah nyeri dan rasa kaku yang biasanya memburuk seiring bertambahnya usia. Jenis arthritis yang paling umum adalah osteoarthritis dan rheumatoid arthritis.

Kristal asam urat, yang terbentuk ketika ada terlalu banyak asam urat dalam darah, dapat menyebabkan asam urat.

Kondisi dapat meningkat berdasarkan faktor genetik, usia, jenis kelamin, cedera sendi yang pernah diderita, obesitas,

Wanita lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit rheumatoid arthritis, sementara sebagian besar orang yang menderita asam urat, jenis lain dari arthritis, adalah laki-laki.

Baca Juga: Jangan Sampai Nyeri Lutut Mengganggu Aktivitas Harian, 5 Perawatan Rumahan Ini Efektif Mengurangi Rasa Sakitnya

Pada dasarnya semua buah memiliki manfaat bagi kesehatan, tapi beberapa diantaranya memiliki lebih banyak sifat melawan penyakit.

Misalnya pada buah berri yang sarat akan kandungan antioksidan, seperti asam askorbat dan anthocyanin dan karotenoid. Senyawa ini juga membantu membersihkan tubuh dari radikal bebas yang memicu peradangan dan membantu mencegah penyakit jantung dan kanker tertentu.

Stroberi

Stroberi secara alami rendah gula dan memiliki kandungan lebih banyak vitamin C daripada jeruk. Vitamin C dapat menurunkan risiko asam urat, tekanan darah tinggi dan masalah kolesterol.