Dorong Para Ibu untuk Lebih Sering Rawat Diri, Cynthia Lamusu Resmi Luncurkan Buku 'Move It: Be Healthy, Be Happy'

By Shannon Leonette, Rabu, 13 April 2022 | 12:00 WIB
Cynthia Lamusu resmi meluncurkan buku 'Move It: Be Healthy, Be Happy'. (Dok. Pribadi)

Nakita.id - Tepat pada Selasa ini (12/4/2022), aktris sekaligus penyanyi Tanah Air Cynthia Lamusu resmi meluncurkan buku perdananya, 'Move It: Be Healthy, Be Happy'.

Peluncuran ini dilakukan di Tribrata Dharmawangsa, Jakarta yang dihadiri oleh 150 undangan media, keluarga, dan kerabat sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Tak hanya itu, acara peluncuran buka ini juga bertepatan dengan ulang tahun Cynthia Lamusu yang ke-44 tahun.

Dalam acara peluncuran bukunya, Cynthia Lamusu membocorkan sedikit tentang apa yang ada di dalam bukunya, yakni perjuangan Cynthia Lamusu menurunkan berat badannya.

"Kita sayangi diri dulu. Karena ketika kita sehat dan berdaya, otomatis kita bisa secara leluasa berbagi energi positif, kasih sayang, dan perhatian untuk orang-orang tercinta di sekitar kita," saran Cynthia dalam acara peluncuran buku 'Move It: Be Healthy, Be Happy'.

Menurut Cynthia, resep hidup sehat yang didambakan banyak orang sebenarnya tidak rumit.

Mulai dari makan makanan bergizi yang diolah dengan baik, minum cukup, tidur cukup, rutin berolahraga, dan berpikir positif.

Namun, untuk menjalaninya secara konsisten bukanlah hal yang muda.

Terlebih, bagi para ibu yang memprioritaskan waktu dan tenaganya untuk sang buah hati.

Baca Juga: Cynthia Lamusu Mendadak Curhat Mahalnya Waktu Bersama Suami Sejak Surya Saputra Syuting Sinetron Ikatan Cinta, Mengaku Keluarga Harus Adaptasi

Tak terkecuali Cynthia Lamusu yang pernah 'tersesat', karena begitu fokus mengurus kedua anaknya, sehingga lalai merawat diri.

Akibatnya, bobot tubuh Cynthia Lamusu meningkat dan kesehatannya terganggu.