'Ujian untuk Orang Tepilih' Sudah Ikhlas Nyatakan Eril Meninggal Tenggelam, Tapi Beredar Rekaman Suara Orangtua dan Adik Emmiril Khan Mumtadz Sebelum Pulang ke Indonesia, Ada Ucapan Begni yang Dikatakan Ridwan Kamil di Pinggir Sungai Aare

By Aullia Rachma Puteri, Jumat, 3 Juni 2022 | 18:14 WIB
Beredar rekaman suara pilu Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dan Zara saat melepas dan menyatakan Eril meninggal tenggelam (Instagram @emmerilkahn)

Nakita.id - Innalillahi, Gubernur Jawa Barat berduka, Emmiril Khan Mumtadz meninggal dunia.

Kabar ini tentunya menyisakan duka bukan hanya untuk Ridwan Kamil, Atalia Praratya, serta adiknya Zara saja, tapi seluruh Indonesia bisa merasakan kesedihannya.

8 hari pencarian Emmeril Kahn Mumtaz (Eril), anak sulung Ridwan Kamil itu resmi dinyatakan meninggal dunia.

Sebelumnya diberitakan Emmeril Khan Mumtadz atau Eril dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat.

Keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), anak Ridwan Kamil, yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, meninggal dunia karena tenggelam.

Hal ini disampaikan oleh kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, saat konferensi pers, Jumat (3/6/2022).

"Oleh karena itu, Kang Emil dan Teh Lia sudah menyampaikan, mereka ikhlas dan meyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) sudah wafat, berpulang ke rahmatullah karena tenggelam," ujar Erwin saat konferensi pers.

Keyakinan itu berdasarkan evaluasi seluruh proses yang telah dilakukan.

Ridwan Kamil, Atalia bersama putri mereka, Zara juga diketahui akan tiba di Tanah air hari ini, Jumat (3/6/2022).

Baca Juga: Ridwan Kamil Lantunkan Azan di Pinggir Sungai Aare Sebelum Pulang ke Indonesia 'Semoga Sampai Didengar oleh Sang Anak'

Video saat Ridwan Kamil dan keluarganya tiba di bandara pun membuat batin teriris.

Dilansir dari akun instagram @lambe_gosiip (3/6/2022), terlihat video singkat yang memperlihatkan Ridwan Kamil tiba di Hamad International Airport, Qatar.