Demo Masak Bersama Chef Jerry Andrean di Perayaan World Cheese Day 2022, Bisa Jadi Inspirasi Menu Makanan Bernutrisi untuk Anak

By Kintan Nabila, Sabtu, 4 Juni 2022 | 19:56 WIB
Perayaan World Cheese Day 2022 bersama Meg Cheese (Nakita.id/Kintan)

Nakita.id - Moms, siapa yang tidak suka dengan keju?

Apalagi ada banyak resep praktis dari keju yang cocok untuk menu sarapan Si Kecil. Namun, taukah Moms kalau tanggal 4 Juni merupakan Hari Keju Sedunia yang sudah dirayakan lebih dari 100 tahun di berbagai belahan dunia. Dalam rangka Hari Keju Sedunia ini, MEG Cheese sebagai pelopor Hari Keju pertama di Indonesia akan mengajak para pecinta keju dalam perayaan MEG Cheese Day 2022. MEG Cheese sendiri merupakan keju berkualitas dengan teknologi Jepang yang diproduksi oleh PT. Meg Milk Snow Brand Indonesia, join venture Rodamas Group dengan Megmilk Snow Brand Jepang, produsen keju di Jepang dengan pengalaman selama hampir 100 tahun. Keju merupakan salah satu produk olahan susu yang bernutrisi dan tentunya enak untuk konsumsi sehari-hari. Apalagi saat ini ada berbagai jenis keju yang tersedia di pasaran. Mulai dari keju blok, slice, sampai slice melt yang mudah meleleh saat dipanaskan. Penasaran Moms, apa saja berbagai nutrisi yang terkandung dalam keju? Baca Juga: Keju Murah MPASI Harganya Ada yang Rp20 Ribuan, Tapi Cari Tahu Dulu Manfaat Keju untuk MPASI Sebelum Membelinya

Head of Marketing PT Megmilk Snow Brand Indonesia, Theresia Handayani menyebutkan apa saja nutrisi yang terkandung dalam keju slice melt. “Di acara MEG Cheese Day 2022, MEG Cheese memperkenalkan MEG Slice Melt yang merupakan keju lembaran leleh pertama di Indonesia dengan kandungan 80% keju cheddar natural yang kaya akan kalsium dan protein," katanya dalam acara Meg Cheese Day 2022 di Tribeca Central Park, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). "Dengan adanya MEG Cheese Day 2022 diharapkan semakin banyak keluarga Indonesia yang mengkonsumsi keju untuk variasi menu makanan sehari-hari ataupun snacking sehat," lanjutnya.

Acara MEG Cheese Day 2022 ini berlangsung selama 2 hari, yakni dari tanggal 4 sampai 5 Juni di Tribeca, Central Park Mall Jakarta. Dalam acara ini kita juga akan menyaksikan Demo Masak yang dipresentasikan oleh Chef Jerry Andrean, pemenang MasterChef Indonesia musim ke-7.  Chef Jerry memasak hidangan ala India yakni Chicken Tikka Masala.

Tentunya dengan topping keju yang lezat, Moms!Kemudian tanggal 5 Juni 2022 ada juga demo masak lainnya bersama Chef Arnold, Mama Lita dan Firhan MasterChef.

Para Chef ini nanti akan berbagi inspirasi kreasi menu masakan lezat bernutrisi berbahan keju.

Baca Juga: Kalau Mau Dapat Manfaat Keju untuk Ibu Hamil, Jangan Asal Makan! Ini Jenis Keju yang Aman dan Dilarang Dimakan Saat Mengandung

Sambil menyaksikan demo masak, Moms bisa mencoba beragam kuliner keju, games interaktif, photo booth, dan acara menarik dan menyaksikan penampilan dari bintang millenial Gabrielle Prince.

Tak sampai disitu saja, untuk memeriahkan perayaan Hari Keju Sedunia in MEG Cheese akan memecahkan Rekor MURI “Sajian keju leleh terbanyak selama 2 (dua) hari”. Sebagai upacara peresmian Rekor MURI, MEG Cheese Day 2022 nantinya akan ditutup dengan Hanabi (Pesta Kembang Api).

“Berbagai sajian menu dengan tambahan keju MEG Cheese yang memiliki kandungan kalsium tinggi bisa menghadirkan perpaduan menu masakan yang lezat dan bernutrisi," kata Theresia. "Di acara MEG Cheese Day hari ini, kami ingin menginspirasi masyarakat  untuk menciptakan menu sehat bergizi  sesuai komitmen MEG Cheese.” tutupnya.

Penasaran ingin melihat seperti apa keseruan acara MEG Cheese Day 2022? Moms dan keluarga bisa langsung berkunjung ke Tribeca, Central Park Jakarta. Setelah menyaksikan demo masak dan mencoba berbagai hidangan keju, mungkin kita bisa mendapatkan inspirasi untuk menu makanan Si Kecil di rumah. Keju melt yang creamy ini bisa dijadikan isian roti atau diolah bersama bahan makanan lainnya, selamat mencoba!

Baca Juga: Manfaat Keju untuk Ibu Hamil Ternyata Sehebat Ini, Penyakit Berbahaya yang Sering Dialami Saat Mengandung Langsung Pergi Menjauh Kalau Dikonsumsi Secara Rutin