3 Cara Mengatasi Badan Kurus karena Asam Lambung, Ini yang Harus Dilakukan Agar Berat Badan Naik Secara Konstan

By Nita Febriani, Selasa, 14 Juni 2022 | 09:30 WIB
Cara Mengatasi Badan Kurus karena Asam Lambung (Nakita/Alvioni)

Nakita.id - Cara mengatasi badan kurus karena asam lambung bisa dilakukan dengan memodifikasi gaya hidup dan pola makan.

Penyakit asam lambung atau refluks gastroesofagus (GERD) adalah suatu kondisi di mana asam dan isi lambung secara teratur kembali ke kerongkongan.

Keadaan ini menyebabkan gejala seperti mulas dan mual.

Obesitas meningkatkan risiko terkena GERD, dan orang yang mengalami obesitas disarankan untuk menurunkan berat badan untuk mengurangi gejalanya.

Namun bagi mereka yang kekurangan berat badan atau kurus, memiliki GERD justru dapat mempersulit untuk naik berat badan.

Seseorang mungkin memiliki berat badan kurang karena berbagai alasan, seperti baru saja pulih dari operasi atau kecenderungan genetik untuk kurus.

Atau Moms mungkin mengalami penurunan berat badan karena alasan nutrisi atau medis.

Memahami berbagai gaya hidup dan modifikasi pola makan dapat membantu sebagai cara mengatasi badan kurus karena asam lambung.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa dicoba:

Baca Juga: BERITA POPULER: Pijat 4 Titik pada Bagian Tubuh Ini untuk Meredakan Asam Lambung yang Mendadak Kambuh hingga Tambahkan Garam ke Sampo Saat Keramas Bisa Bikin Rambut Lebih Berkilau

1. Jangan Hilangkan Semua Pemicu Potensial

Untuk menambah berat badan, seseorang dapat meningkatkan asupan kalori hariannya secara keseluruhan dengan mengonsumsi makanan yang lebih tinggi lemak dan kalori.