Air Putih adalah Obat Penyakit Hepatitis Paling Mujarab, Tapi untuk Hepatitis B dan C Harus Lakukan Ini juga Agar Tidak Jadi Penyakit Ganas

By Aullia Rachma Puteri, Kamis, 23 Juni 2022 | 10:30 WIB
Minum air putih adalah obat penyakit hepatitis paling ampuh (Nakita.id/Shannon)

Nakita.id - Hepatitis adalah salah satu penyakit yang ditakuti karena menyebabkan kematian, makanya banyak orang yang mencari obat penyakit hepatitis.

Tapi masalahnya, banyak orang tidak sadar bahwa obat penyakit hepatitis ada di dekat kita, yaitu air putih.

Tak percaya? Simak penjelasan berikut ini.

Seperti diketahui penyakit hepatitis adalah salah satu penyakit yang mengerikan, pasalnya penyakit ini bisa menyebabkan kematian. Tapi, Moms dan Dads harus tahu kalau penyakit hepatitis ini ada tingkatannya.

Setiap tingkatan memiliki risiko kesehatan sendiri-sendiri. Dalam ilmu kedokteran, hepatitis dibagi menjadi 5, yaitu A, B, C, D, dan E.

Namun, di Indonesia yang menjadi endemis saat ini adalah A, B, dan C. Mengutip dari Kementerian Kesehatan, hepatitis merupakan penyakit peradangan hati yang disebabkan oleh virus hepatitis, perlemakan, obat-obatan, alkohol, parasit maupun virus lainnya.

Penyakit hepatitis bahkan memiliki julukan yang mengerikan, yaitu silent killer. Bukan apa, pasalnya penyakit hepatitis bisa muncul tanpa gejala, jadi banyak orang yang tidak menyadari tengah mengidap hepatitis.

Maka dari itu, Moms dan Dads harus tahu cara menghilangkan penyakit hepatitis dari tubuh. Untungnya ada obat yang bisa menyembuhkannya seperti berikut ini.

Obat hepatitis A

Baca Juga: Catat! Ini Daftar Imunisasi Anak di Puskesmas yang Bisa Melindungi Si Kecil dari Ancaman Penyakit Menular

Tidak ada obat khusus untuk menyembuhkan hepatitis A. Oleh karena itu, pencegahan penyakit ini merupakan kunci.

Melansir laman resmi NYU Langone Hospitals, apabila kondisi kesehatan terjaga, kebanyakan penderita hepatitis A tidak memerlukan pengobatan khusus.