Punya Restoran di Banjarmasin, Intip Bagaimana Cara Membangun Bisnis Kuliner dari Mama Lita MasterChef Indonesia, Bisa Dicontek Moms

By Shannon Leonette, Kamis, 21 Juli 2022 | 09:08 WIB
Mama Lita MasterChef Indonesia beritahu bagaimana cara membangun bisnis kuliner dengan benar. (Nakita.id/Shannon)

Nakita.id - Apakah Moms ingin belajar bagaimana cara membangun bisnis kuliner dengan baik?

Sejak pandemi, fenomena bisnis kuliner kian menjamur di Indonesia demi mendapatkan penghasilan tambahan.

Bahkan, sudah cukup banyak selebriti dan influencer yang mendirikan bisnis kuliner miliknya, kemudian berkembang hingga ke seluruh Indonesia.

Tentunya Moms juga tak mau kalah dengan mereka yang sudah memiliki bisnis kuliner ini.

Sayangnya, cukup banyak Moms yang tak tahu apa langkah awal yang tepat untuk memulainya.

Sebab, melakukan bisnis kuliner sendiri sebenarnya susah-susah gampang, asal bisa dilakukan dengan baik dan tepat.

Seperti misalnya yang dilakukan oleh salah satu peserta MasterChef Indonesia 5 Chef Yulita, atau akrab disapa dengan sebutan Mama Lita.

Penasaran bagaimana tips membangun bisnis kuliner menurut Mama Lita?

Tanpa berlama-lama, yuk kita simak tips-tips berikut ini!

Baca Juga: Ingat Yulita Master Chef Season 5? Bawa Kabar Duka Suaminya Meninggal Dunia karena Penyakit Serius dan Tinggalkan Anak Masih Bayi

Moms, begini tips-tips membangun bisnis kuliner dengan benar menurut Mama Lita, peserta MasterChef Indonesia 5.

Sebagai informasi, Mama Lita sendiri memiliki satu bisnis kuliner yang sedang dijalankannya.

“Aku ada restoran di Banjarmasin, namanya Tudung Saji by MamaLita,” sebut Mama Lita saat ditanya dalam acara Konferensi Pers Lazada ‘Tambah ke Troli, Tambah ke Hidup’ yang diselenggarakan di Pos Bloc Jakarta, pada Selasa (19/7/2022).

“Untuk tahun sekarang sudah berjalan hampir dua tahun lebih kali ya,” ucapnya.

Mama Lita mengatakan bahwa konsep bisnisnya ini seperti warteg tapi lebih modern.

“Jadi, masakannya masakan rumahan yang banyak gitu. Tapi tempatnya dibikin enak, kaya restoran,” terangnya.

Untuk pemula, Mama Lita menyarankan untuk mengenali terlebih dahulu daerah-daerah yang ingin dijadikan sebagai tempat usaha, termasuk makanan seperti apa yang akan diterima oleh masyarakat sekitar.

Mama Lita juga berpesan untuk tidak terlalu mengikuti tren-tren makanan yang ada.

“Di restoran aku tuh menunya konsisten, dari awal memang masakan rumahan begitu. Misalkan kaya tumis-tumisan sayur, terus ayam suwir,” ucapnya.

Baca Juga: Berbadan Dua, Mama Lita Jebolan Masterchef Tetap Tampil Fashionable, Bisa Dicontek Nih Moms!

Tak hanya itu, Mama Lita juga memberikan tips-tips memasak untuk para pemula, khususnya para calon istri yang ingin belajar memasak untuk orang tercinta.

Lebih lanjut, Mama Lita juga mengajak untuk bisa langsung hadir dalam beberapa rangkaian acara yang diadakan oleh Lazada.

Pertama adalah Expert Zone yang akan hadir hanya di LazLive+ pada 25-27 Juli, pukul 19.00 WIB, dimana dalam acara live ini tak hanya memberikan tips, tapi juga kemampuan dan rahasia memasak dari Mama Lita sendiri. Juga, dari Natasha Wilona seputar fashion dan kecantikan, serta Dyland Pros seputar gaming.

Tak hanya itu, ada pula LAZADA FEST yang akan diselenggarakan pada 23-24 Juli mendatang di Pos Bloc Jakarta.

Selain menikmati Expert Class bersama Mama Lita, Natasha Wilona, juga Dyland Pros, kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh deretan musisi ternama Indonesia, seperti Maliq & D’Essentials, Yura Yunita, Sivia Azizah, dan lain-lain.

Konferensi Pers Lazada ‘Tambah ke Troli, Tambah ke Hidup’ diselenggarakan di Pos Bloc Jakarta, pada Selasa (19/7/2022). Dihadiri oleh Intan Dewi Kartika selaku Chief Marketing Officer Lazada Indonesia (kiri), Dyland Pros selaku gamer (tengah), dan Chef Yulita (kanan).

Intan Ayu Kartika, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, menjelaskan bahwa kampanye ‘Tambah ke Troli, Tambah ke Hidup’ ini bergerak dari generasi muda saat ini yang punya banyak keinginan, mimpi, serta passion.

“Lazada itu bukan hanya sekadar menyediakan platform untuk belanja online,” ucap Intan.

“Tapi, kita juga ingin memberikan nilai lebih, memberikan pengalaman, memberikan inspirasi pada konsumen yang berbelanja di platform Lazada ini untuk memaksimalkan setiap passion dan mimpi yang dimiliki,” lanjutnya menjelaskan.

Baca Juga: Tereliminasi Kemarin, Ini Deretan Momen Lucu Mama Lita di Masterchef Indonesia