Begini Cara Mencegah Penularan Cacar Monyet pada Anak, Yuk Lakukan dari Sekarang Sebelum Terlambat!

By Shannon Leonette, Minggu, 24 Juli 2022 | 10:47 WIB
Moms wajib tahu bagaimana cara mencegah penularan cacar monyet pada anak sebelum masuk ke Indonesia. (Nakita.id/Shannon)

Nakita.id - Bagaimana cara mencegah penularan cacar monyet pada anak?

Di tengah merebaknya kasus cacar monyet di dunia, banyak orangtua yang tidak tahu cara mencegah penularan cacar monyet pada anak.

Untuk itu, sebagai orangtua, penting bagi Moms untuk mengetahui bagaimana cara mencegah penularan cacar monyet pada anak.

Sebagai informasi, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan wabah cacar monyet sebagai keadaan darurat kesehatan global.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, seperti dikutip KompasTV.

Cacar monyet sendiri ditetapkan di tengah kurangnya kesepakatan di antara para ahli yang bertugas di komite darurat kesehatan PBB tersebut.

"Kami memiliki wabah yang telah menyebar ke seluruh dunia dengan cepat melalui mode penularan baru yang kami pahami terlalu sedikit dan yang memenuhi kriteria dalam peraturan kesehatan internasional," kata Tedros, melansir Associated Press via KompasTV pada Minggu (24/7/2022).

"Saya tahu ini bukan proses yang mudah atau langsung dan ada perbedaan pandangan di antara para anggota komite," tambahnya.

Sebagai langkah awal, WHO mengajak para ilmuwan dan tenaga kesehatan di seluruh dunia untuk serius dalam menangani wabah ini, termasuk melaksanakan vaksin serta perawatan.

Baca Juga: Berikut Perbedaan Gejala Cacar Monyet Pada Anak dan Cacar Air

Begini cara mencegah penularan cacar monyet pada anak, seperti dilansir dari Cleveland Clinic.

Sebenarnya pencegahan dengan vaksin cacar saja cukup untuk mencegah penularan cacar monyet.