Jawaban Lengkap Soal Descriptive Text ‘Cristiano Ronaldo’, Buku Kurikulum Merdeka Bahasa Inggris Kelas X SMA Bab 1

By Ratnaningtyas Winahyu, Selasa, 2 Agustus 2022 | 10:13 WIB
Pada buku Kurikulum Merdeka Bahasa Inggris Kelas X Bab 1, terdapat tugas descriptive text tentang Cristiano Ronaldo (instagram.com/@cristiano)

Nakita.idDescriptive text Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pembahasan dalam mata pelajaran Bahasa Inggris Kurikulum Merdeka.

Descriptive text Cristiano Ronaldo ada pada buku Kurikulum Merdeka Bahasa Inggris SMA kelas X, bab 1 Great Athletes, halaman 11.

Sebelum kita membahas tentang soal descriptive text Cristiano Ronaldo, perlu diketahui kalau descriptive text pada buku Kurikulum Merdeka adalah sebuah teks yang menjelaskan dan menggambarkan tentang seseorang, tempat, atau benda.

Descriptive text biasanya menggunakan kata sifat dan keterangan di dalamnya.

Oleh karena itu, descriptive text akan terdiri dari identifikasi seseorang, tempat atau benda, dan gambaran tentang sosok tersebut.

Dengan mempelajari descriptive text, para siswa diharapkan dapat:

- Mengetahui konteks, gagasan utama, dan informasi detail dari teks deskriptif, baik itu secara oral maupun verbal.

- Mengomunikasikan ide dan pendapat sederhana dalam berbagai diskusi, kegiatan kolaboratif, dan presentasi secara lisan.

- Menulis teks deskriptif dengan struktur organisasi dan bahasa yang tepat, dan menyajikannya.

Baca Juga: Persamaan dan Perbedaan Ciri Makhluk Hidup, Materi Belajar dari Rumah TVRI untuk Kelas 4-6 SD

Salah satu latihan descriptive text Kurikulum Merdeka ada pada task 3 section B halaman 11. Dalam latihan tersebut, siswa diminta untuk membaca teks tentang atlet sepak bola yang hebat, Cristiano Ronaldo.

Setelah membaca teks tersebut, siswa perlu menjawab beberapa soal tentang Cristiano Ronaldo. Untuk memudahkan, berikut ini jawaban dari soal-soal tersebut.