Nakita.id – Descriptive text Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pembahasan dalam mata pelajaran Bahasa Inggris Kurikulum Merdeka.
Descriptive text Cristiano Ronaldo ada pada buku Kurikulum Merdeka Bahasa Inggris SMA kelas X, bab 1 Great Athletes, halaman 11.
Sebelum kita membahas tentang soal descriptive text Cristiano Ronaldo, perlu diketahui kalau descriptive text pada buku Kurikulum Merdeka adalah sebuah teks yang menjelaskan dan menggambarkan tentang seseorang, tempat, atau benda.
Descriptive text biasanya menggunakan kata sifat dan keterangan di dalamnya.
Oleh karena itu, descriptive text akan terdiri dari identifikasi seseorang, tempat atau benda, dan gambaran tentang sosok tersebut.
Dengan mempelajari descriptive text, para siswa diharapkan dapat:
- Mengetahui konteks, gagasan utama, dan informasi detail dari teks deskriptif, baik itu secara oral maupun verbal.
- Mengomunikasikan ide dan pendapat sederhana dalam berbagai diskusi, kegiatan kolaboratif, dan presentasi secara lisan.
- Menulis teks deskriptif dengan struktur organisasi dan bahasa yang tepat, dan menyajikannya.
Baca Juga: Persamaan dan Perbedaan Ciri Makhluk Hidup, Materi Belajar dari Rumah TVRI untuk Kelas 4-6 SD
Salah satu latihan descriptive text Kurikulum Merdeka ada pada task 3 section B halaman 11. Dalam latihan tersebut, siswa diminta untuk membaca teks tentang atlet sepak bola yang hebat, Cristiano Ronaldo.
Setelah membaca teks tersebut, siswa perlu menjawab beberapa soal tentang Cristiano Ronaldo. Untuk memudahkan, berikut ini jawaban dari soal-soal tersebut.
1. What is the main idea of the text?
Answer: The main idea of the text is Cristiano Ronaldo is one of the most skillful footballer in the world. Not only run very fast, he’s also able to make goals with both of his legs. No wonder he has won many trophies and broken records in his young age. And, because of that, he is one of the richest atheletes right now.
2. What makes Cristiano Ronaldo different from other players in scoring a goal?
Answer: Cristiano Ronaldo is different from other players in scoring a goal because he can use both of his legs, righthanded or lefthanded. In addition to that, he can use his head to score goals as well.
3. How did he get known as a rocket man?
Answer: He got known as a rocket man because he can run very fast, with a speed of 33.6 kilometers per hour. With his skill, Ronaldo can do his famous freekick which the speed is approximately 130 kilometers per hour.
4. How does the text organized its idea about Ronaldo?
Baca Juga: Kenali 5 Ciri Khusus Hewan dan Habitatnya, Belajar dari Rumah TVRI Rabu 19 Agustus 2020
Answer: The text organized its idea about Ronaldo is Descriptive Text.
Generic structure of text is:
- Identification (the introduction of Cristiano Ronaldo)
- Description (a description about Cristiano Ronaldo's success)
5. “Ronaldo’s G-force is five times higher than that of a cheetah.” What can you infer from the sentence above?
Answer: Ronaldo can beat the cheetah's jump.
6. What is the function of the picture in relation to the verbal text?
Answer: The function of the picture is to describe what is written in the verbal text.
Itulah dia jawaban soal task 3 descriptive text Cristiano Ronaldo Buku Kurikulum Merdeka Bahasa Inggris Kelas X Bab 1.
Baca Juga: Relasi dan Fungsi: Pengertian, Jenis, dan Sifat-sifatnya
Dorong Bapak Lebih Aktif dalam Pengasuhan, Sekolah Cikal Gelar Acara 'Main Sama Bapak' Bersama Keluarga Kita dan WWF Indonesia
Penulis | : | Ratnaningtyas Winahyu |
Editor | : | Ratnaningtyas Winahyu |
KOMENTAR