Pentingnya Memahami Love Language Pasangan Menjadi Salah Satu Cara Untuk Menstabilkan Kondisi Keuangan

By Geralda Talitha, Senin, 8 Agustus 2022 | 07:00 WIB
Memahami bahasa cinta pasangan dapat membantu menstabilkan kondisi keuangan ()

Nakita.id - Setiap orang pasti memiliki love language atau bahasa cinta yang berbeda-beda. 

Love language sendiri merupakan elemen terpenting ketika kita menjalin suatu hubungan.

Sebab apabila kita ingin dicintai atau mencintai seseorang, kita harus memahami bagaimana love language yang sesuai dengan pasangan kita. 

Untuk bisa mencintai pasangan, Moms dan Dads juga tidak boleh egois.

Ada baiknya, Moms dan Dads memahami bisa saling memahami apa yang disukai antar satu sama lain agar rasa cinta tersebut bisa disampaikan dengan baik. 

Ada lima jenis love language yang harus Moms dan Dads ketahui.

Diantaranya words of affirmation, quality time, physical touch, acts of service dan receiving gifts

Sayangnya, untuk bisa memahami love language pasangan kita, terkadang bisa membuat kondisi keuangan kita tidak terkontrol.

Ingin memberikan yang terbaik bagi pasangan terkadang menjadi salah satu faktor yang membuat setiap orang rela menghabiskan uangnya untuk menyenangkan pasangan. 

Baca Juga: Bahasa Cinta Physical Touch Itu Apa? Begini Trik Tetap Bisa Jaga Ekspresi Cinta Sentuhan Fisik Meski Berhubungan Jarak Jauh

Dikatakan Lex dePraxis selaku Relationship Coach dalam acara kelas offline Love Language & Money yang diselenggarakan di OCBC NISP Tower, Jakarta, Sabtu (06/08), mengetahui bahasa cinta pasangan adalah hal yang penting dalam sebuah hubungan romansa.

Meskipun ada perbedaan bahasa cinta dengan pasangan, jangan sekali-kali Moms dan Dads menuntut satu sama lain untuk bisa memenuhi bahasa cintanya.