Cara Cepat Hamil Bagi Penderita Miom, Cari Tahu Tipsnya di Sini!

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:30 WIB
Cara cepat hamil bagi penderita miom (Nakita.id)

Nakita.id - Cara cepat hamil tentu sangat didambakan dan dicari banyak orang.

Namun bagaimana jika cara cepat hamil tersebut menjadi hambatan bagi perempuan dengan kondisi tertentu.

Bagi penderita miom, cara cepat hamil pasti jadi hal yang sangat dinanti. Banyak yang mengatakan bahwa penderita miom akan lebih sulit hamil dibandingkan perempuan dengan kondisi lainnya.

Apakah benar demikian?

Mengutip dari Nakita.id, miom atau mioma uteri merupakan tumor jinak yang berasal dari otot rahim, bisa terletak di bagian luar dinding rahim (mioma subserosum), di bagian tengah miomaterium (intramural), dan di bagian dalam (mioma uteri submukosum).

Biasanya Moms yang mengalami miom akan mengalami pembesaran rahim, gejala gangguan haid atau pendarahan dan nyeri haid, hingga mengalami gangguan kesuburan.

Untuk memastikan apakah kondisi tersebut miom, Moms memang harus melakukan USG transvaginal.

USG tersebut juga dapat menentukan lokasi miom dan apakah lokasinya mengganggu atau menyumbat saluran telur sehingga merusak rongga rahim atau tidak.

Lalu apakah benar bila miom akan menghambat kehamilan?

Melansir dari Tabloid Nova, Dr. Yassin Yanuar Mohammad, Sp.OG dari Rumah Sakit Pondok Indah menjelaskan bahwa miom harus dilihat dulu lokasinya baru diketahui apakah mengganggu program hamil atau tidak.

“Apakah miom bisa mempengaruhi perempuan yang berencana hamil? Itu harus diketahui terlebih dahulu kondisi miom-nya. Di mana lokasinya, berapa ukurannya, kemudian apa saja keluhan yang ditimbulkan?” terang Dr. Yassin mengutip dari Tabloid Nova.

Baca Juga: Cara Cepat Hamil dengan Sering Konsumsi Vitamin Salah Satunya yang Mengandung Zat Besi