Kartika Putri dan Habib Usman Punya Alasan Tersendiri Tak Bolehkan Anak Bermain Handphone dan Menonton TV

By Syifa Amalia, Sabtu, 27 Agustus 2022 | 19:54 WIB
Kartika Putri dan Habib Usman ungkap alasan tak bolehkan anak main hp dan menonton televisi. (Instagram @kartikaputriworld)

Nakita.id – Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya memilih untuk tidak memperbolehkan anak-anaknya bermain handphone dan menonton televisi.

Langkah pasangan ini untuk membatasi penggunaan gawai rupanya sudah dilakukan sejak lama.

Di saat kebanyakan orangtua memberikan anak mereka kebebasan untuk bermain handphone, Kartika Putri dan Habib mengambil langkah yang berbeda.

Bukan tanpa alasan, Kartika Putri mengungkapkan bahwa cara ini sudah ia lakukan sejak dulu.

Sejak pertama kali nikah dengan Habib, Kartika Putri sudah diberi kepercayaan oleh ibu anak-anak dan Habib.

Hal itu ia ungkapkan ketika dirinya menjadi bintang tamu acara televisi FYP yang dipandu oleh Raffi Ahmad dan Irfan Hakim.

“Dari jamannya Ipeh, pertama kali aku nikah sama Habib dipercaya ibu anak-anak dan Habib. Aku pertama kali adalah enggak boleh main handphone sama sekali,” ujar kartika Putri.

Sang suami, Habib juga menambahkan didikan ini sudah mereka terapkan pada anak pertama Syarifah Syahra Tusalwa alias Ipeh.

“Jadi kalau Ipeh itu baru megang handphone pas berangkat ke Yaman, dan itupun hari hari enggak boleh,” kata Habib.

“Dia cuma pegang hp yang androidnya itu cuma 6 minggu sekali, dan handphone yang biasa yang jadul itu seminggu sekali,” tambahnya.

Habib menerangkan bahwa hal ini merupakan peraturan dari sekolah anak di Yaman.

Baca Juga: Kiat Kartika Putri dalam Menjaga Rumah Tangga Tetap Romantis Meski Banyak Kesibukan, Sang Suami Rupanya Sudah Siapkan Babymoon ke London