Selamat! 5 Juta Pekerja Swasta Terima BLT Subsidi Gaji Rp600 Ribu, Kemnaker Minta Karyawan yang Beruntung Langsung Cek di Sini

By Aullia Rachma Puteri, Rabu, 7 September 2022 | 12:00 WIB
Ada 5 juta calon penerima pencairan BLT Subsidi Gaji dari Kemnaker (Nakita / KARMITA)

Nakita.id - Akhirnya ada kabar baik mengenai BLT Subsidi Gaji, atau pemerintah menyebutnya BSU (Bantuan Subsidi Upah).

Pasalnya BLT Subsidi Gaji cair pada minggu ini, Kementrian Ketenagakerjaan memenuhi janjinya untuk menyalurkannya pada September 2022!

Hal ini diketahui dari Menteri Ida Fauziyah sebagai Menteri Ketenagakerjaan saat ini.

Kemnaker terus menyiapkan dan memfinalkan segala hal teknis untuk proses penyaluran BSU. Kami terus berupaya agar BSU ini dapat tersalurkan pada September 2022 ini," tutur Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengutip Kompas.

Nah informasi yang terbaru soal pencairan BLT Subsidi Gaji, Kementrian Ketenagakerjaan sudah menerima data calon penerima BSU.

Mengutip Tribunnews, Kemnaker telah menerima 5.099.915 data calon penerima bantuan subsidi upah (BSU) tahun 2022 dari BPJS Ketenagakerjaan di Kantor Kemnaker, Selasa (6/9/2022).

Menteri Ketenagakerjaan Indonesia (Menaker RI), Ida Fauziyah mengatakan berdasarkan syarat dan kriteria yang diatur dan sesuai dengan informasi dari BPJS Ketenagakerjaan bahwa terdapat 16.198.731 pekerja atau buruh yang memenuhi syarat untuk menerima program BSU.

"Dari data ini, dari keseluruhan data yang memenuhi syarat ini akan disampaikan BPJS Ketenagakerjaan ke Kementerian Ketenagakerjaan secara bertahap," kata Ida saat konferensi pers.

Namun perlu Moms dan Dads ingat kalau tidak semua orang mendapatkan BLT Subsidi Gaji. Hanya orang dengan gaji di bawah Rp3,5 juta yang mendapatkannya.

PNS, ASN, TNI, dan abdi negara lainnya juga tidak akan mendapatkannya. Dari 16 juta karyawan swasta, baru ada 5 juta data calon penerima BLT Subsidi Gaji.

Makanya Moms dan Dads harus rajin cek pencairan BLT Subsidi Gaji di sini:

Baca Juga: Yes! Bantuan Rp600 Ribu untuk Karyawan Swasta Cair Minggu Ini, Sayangnya Orang-orang dengan Pekerjaan Ini yang Tidak Akan Mendapatkannya, Siapa?