Jangan Sampai Ketinggalan Pencairan BSU Tahap 4 Hari Ini, Cek di Sini untuk Mencairkannya dari Bank Himbara

By Aullia Rachma Puteri, Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:38 WIB
Kabar BSU tahap 4 cair hari ini. Moms bisa ambil di bank Himbara dengan cara seperti ini (Nakita / KARMITA)

Nakita.id - Kabar gembira untuk Moms dan Dads yang belum menerima BLT Subsidisi Gaji atau biasa disebut Bantuan Subsidi Upah karena hari ini BSU tahap 4 cair.

Ya, sudah masuk pencairan BSU tahap 4, kali ini sudah banyak yang menerima bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan tersebut.

Kabar bahagia mengenai BSU tahap 4 cair ini disampaikan oleh tangan kanan Jokowi di Kemenaker.

Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Indah Anggoro Putri mengatakan BSU tahap 4 telah mulai disalurkan mulai Senin (3/10/2022).

Adapun pekerja/buruh yang menerima BSU pada tahap 4 ini sebanyak 1.091.437 juta orang.

"Insya Allah cair (subsidi gaji tahap keempat) ke (rekening) 1.091.437 pekerja. Ini yang cair dan akan tersalurkan ke rekening penerima BSU tahap 4, mulai pagi ini," kata Indah pada hari Senin, dikutip dari Kompas.

Sementara itu, para pekerja/buruh akan menerima bantuan BSU sebesar Rp600 ribu. Kriteria bagi penerima BSU adalah pekerja yang memiliki gaji paling banyak Rp3,5 juta bulan dan terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Kemudian BSU akan disalurkan melalui bank Himbara yaitu BRI, BNI, BTN, Mandiri dan Bank Syariah Indonesia (BSI). Akan tetapi bagi penerima yang jauh dari lokasi bank Himbara, BSU akan disalurkan melalui PT Kantor Pos Indonesia.

Adapun untuk mengecek penerima BSU Tahap 4 dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu melalui laman bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id dan kemnaker.go.id. Untuk itu, masyarakat dapat melakukan pengecekan status penyaluran BSU tahap 4 secara online.

Namun perlu diingat, sebelumnya Moms harus memastikan telah terdaftar sebagai calon penerima BSU 2022 atau BLT subsidi gaji. Ada 2 cara cek penerima BSU tahap 4:

Cek Penerima Lewat Situs Resmi Kementerian Ketenagakerjaan

Baca Juga: Hari Ini Pencairan BSU Tahap 3 atau BLT Subsidi Gaji, yang Belum Dapat Rp600 Ribu dari Pemerintah Segera Cek di Sini