Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Blibli Serahkan Donasi 'Senyum untuk Mereka' bagi 10.000 Anak Indonesia

By Nita Febriani, Jumat, 18 November 2022 | 18:52 WIB
Blibli Serahkan Donasi 'Senyum untuk Mereka' bagi 10.000 Anak Indonesia (dok.Blibli)

Nakita.id - Mempertegas semangat melayani dengan penuh empati dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2022, Blibli menginisiasi program donasi bertajuk ‘Senyum untuk Mereka’.

Dalam program ini Blibli berhasil menarik perhatian luas pelanggan untuk berpartisipasi dan berkolaborasi bersama brand partner mereka.

Program ini dilaksanakan sejak tanggal 3 hingga 30 September 2022 lalu.

Pelanggan Blibli dapat berdonasi melalui penukaran reward points, melakukan pembelian produk-produk brand partner yang ada pada ekosistem Blibli ataupun berdonasi langsung di platform BenihBaik.com.

Dari program ini, jumlah donasi yang berhasil terkumpul sebanyak Rp82.350.00 ditambah dana sebesar USD 1500 berkat kemenangan Blibli akan CX Empathy Awards sebagai Best Use of Empathy in Consumer Experience dari Genesys.

Donasi tersebut akan disalurkan lewat Smile Train Foundation untuk membantu pengobatan 10.000 anak dengan bibir sumbing di Indonesia dari Aceh hingga Papua. 

Dalam penyerahan donasi yang digelar pada tanggal 18 November 2022 di Avenzel Hotel and Convention, Cibubur, Jakarta Timur, VP Customer Management Blibli, Shanty Cantya Ma'mun mengatakan, “Blibli mengucapkan banyak terima kasih kepada para pihak yang turut mensukseskan terselenggaranya program ini, brand partner yang berkolaborasi, para pelanggan yang dengan tulus hati ikut berkontribusi berdonasi, sampai BenihBaik.com yang membantu menyalurkan hasil pengumpulan donasi pada yayasan Smile Train.

Program donasi ini merupakan upaya komitmen ESG Blibli untuk berkontribusi secara berkelanjutan dalam mendukung terciptanya kehidupan yang lebih baik bagi banyak orang.”

Menanggapi optimisme dari Blibli, aplikasi crowdfunding BenihBaik.com sebagai medium penggalangan donasi terkait mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi atas inisiatif memberikan dampak sosial positif melalui program ‘Senyum untuk Mereka’.

“Sebuah amanah mulia bagi BenihBaik.com untuk menyalurkan hasil donasi kepada anak-anak dengan bibir sumbing.

Tanpa melihat nilainya, tentu bantuan ini akan sangat bermanfaat dalam upaya penyembuhan anak-anak dengan bibir sumbing, yang secara tidak langsung juga membantu meningkatkan harapan hidup mereka,” ujar VP BenihBaik.com, Denny Ramelan.

Baca Juga: Dukung Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, Blibli Ajak Masyarakat Jadi #PejuangLokal #CheckOutTakGentar