Bags City Luncurkan ‘BC Travelers & Friends’, Ajak Masyarakat Mengeksplorasi Persona dan Gaya Perjalanan

By Ruby Rachmadina, Rabu, 23 November 2022 | 17:28 WIB
Bags City meluncurkan ‘BC Travelers & Friends' (Nakita.id/Ruby)

Nakita.id – Bags City, salah satu perusahaan ritel koper, tas dan aksesoris travel sejak tahun 1992 di Indonesia kembali menggelar BC Travelers sebuah annual event yang dipadukan dengan tema perjalanan.

Kali ini, Bags City menghadirkan BC Travelers & Friends dengan mengusung tema Going Places & Beyond.

Berkolaborasi dengan berbagai brand Tanah Air, seperti Rumah Atsiri, Alphabad, Sun Eater, Bobocabin, Bruule & RM Lokiin melalui ruang eksploratif.

Bags City mengajak para traveler untuk menemukan inspirasi persona dan gaya traveling melalui pengalaman 5 panca indera (feeling, hearing, touch, seeing, taste).

Animo masyarakat terhadap perjalanan wisata kembali meningkat pasca pandemi Covid-19.

Hal ini ditunjukkan melalui data yang diperoleh dari Google Destination Insights Periode Juni - Agustus 2022, menunjukkan minat masyarakat Indonesia akan bepergian secara umum telah pulih, dimana angka perjalanan dalam maupun luar negeri naik 17% dibandingkan dengan periodeyang sama tahun 2019.

Going Places & Beyond yang diangkat sebagai tema event BC Travelers & Friends tahun ini merupakan kolaborasi berbagai brand kebanggaan tanah air yang menghadirkan ragam pengalaman perjalanan lewat lima panca indra (perasaan, sentuhan,pendengaran, penglihatan, rasa).

Presiden Direktur Bags City, Dimax Pradi mengungkapkan, dengan adanya kolaborasi ini membuat perjalanan menjadi lebih bermakna.

“Kolaborasi ini kami harap bisa mengajak masyarakat untuk mengeksplorasi gaya perjalanan melalui pengalaman lima panca indra saat travelling agar momen bepergian menjadi lebih bermakna dan berkesan. Bepergian untuk eksplorasi tempat baru telah menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Namun, kami ingin lebih memberi makna di setiap perjalanan yang dilakukan para traveler. Kami ingin setiap perjalanan menjadi bentuk apresiasi diri dan momen untuk lebih mengenal, menenangkan, dan menghargai diri sendiri dan juga wilayah yang dikunjungi.”

Salah satu bentuk eksplorasi yang disajikan pada event ini yaitu “pengalaman sensoris” (feeling).

Ini diwakilkan oleh Rumah Atsiri Indonesia dengan menghadirkan minyak atsiri yang biasa digunakan sebagai aromaterapi yang dapat meningkat kesan & mood dalam menemani perjalanan para travelers.

Baca Juga: Supaya Travelling Berkesan, Yuk Lakukan Persiapan Ini Sebelum Berangkat