Kaya Akan Antioksidan, Berikut 5 Makanan yang Dapat Membuat Kulit Sehat dan Glowing

By Syifa Amalia, Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:45 WIB
Daftar makanan yang bagus untuk kesehatan kulit dengan kandungan antioksidan mulai dari brokoli hingga teh hijau. (Nakita.id/David)

Nakita.id – Tahukah Moms ternyata untuk mendapatkan kulit yang sehat dan glowing tidak hanya dapat dicapai dengan perawatan dari luar saja, lo.

Melainkan juga dapat menyeimbangkan asupan makanan untuk mendukung kulit yang sehat.

Ada berbagai jenis makanan yang bisa dikonsumi untuk merawat kulit. Termasuk makanan yang kaya antioksidan.

Antioksidan terkenal karena manfaat kesehatannya, tetapi banyak orang tidak menyadari bahwa antioksidan sama pentingnya untuk kulit.

Mereka melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas, yang dapat menyebabkan berbagai masalah, seperti penuaan dini dan bahkan kanker.

Antioksidan juga membantu mengurangi stres oksidatif, yang merupakan penyebab utama jerawat dan berjerawat.

Selain itu, antioksidan membantu terlihat lebih muda dengan mencegah tanda-tanda penuaan seperti kerutan, garis halus, dan kulit kendur.

Dilansir dari Healthshot, berikut ini adalah sederet makanan yang tinggi antioksidan yang dapat merawat kesehatan kulit.

Makanan Kaya Antioksidan untuk Kulit

Sekarang setelah menyadari betapa pentingnya makanan kaya antioksidan untuk kulit.

Mari lihat beberapa makanan yang harus makan setiap hari untuk mendapatkan porsi antioksidan harian untuk kulit yang bersih dan bercahaya.

1. Brokoli

Brokoli adalah sayuran yang bermanfaat bagi kulit dengan kandungan banyak vitamin, termasuk A dan C.

Baca Juga: Daun Penghilang Flek Hitam di Wajah Ternyata Bisa dengan Daun Sirih, Ini Manfaat Lainnya Buat Kecantikan Kulit