Koki Ini Bagi Tips Memasak Ayam Goreng yang Gurih dan Renyah Ala Restoran Cepat Saji, Dads Bisa Berperan Sama Mencobanya di Rumah

By Shannon Leonette, Jumat, 2 Juni 2023 | 08:53 WIB
Salah satu cara yang bisa Dads lakukan untuk #BerperanSama dalam aktivitas rumah tangga adalah memasak ayam goreng. Cari tahu di sini terkait tips memasak ayam goreng agar gurih dan renyah menurut seorang juru masak. (Pexels / Terrance Barksdale)

Nakita.id - Memasak adalah salah satu kegiatan rumah tangga yang wajib dilakukan sehari-hari.

Sampai sekarang ini, banyak orang yang masih mempercayai bahwa tugas memasak merupakan tugas ibu rumah tangga.

Akan tetapi, sebagai suami, Dads pun bisa berperan sama membantu kegiatan memasak di rumah.

Salah satu makanan yang bisa Dads coba masak di rumah adalah ayam goreng.

Siapa yang tak menginginkan ayam goreng dengan kulit gurih dan renyah ala restoran cepat saji?

Nah, Dads bisa coba baca tips dari Chef Martin Natadipraja terkait bagaimana cara memasak ayam goreng agar gurih dan renyah.

Tips #BerperanSama dalam Memasak Ayam Goreng Agar Gurih dan Renyah

Chef Martin menyampaikan, hal pertama yang harus diingat adalah mengetahui seberapa besar bagian ayam yang akan digoreng nanti.

"Sebenarnya dada ayam dengan paha ayam itu memiliki ukuran daging yang hampir sama. Beratnya juga hampir sama," terang Chef Martin dalam acara Media Gathering McDonald's Indonesia: Mengupas Rahasia Dibalik Ayam Goreng McD yang Renyah dan Gurih, Rabu (31/5/2023).

Hal berikutnya yang juga harus diingat adalah urutan memasukkan bagian ayam ke dalam wajan atau panci.

Untuk bagian dada serta paha ayam, juru masak selebritas ini menegaskan untuk memasukkannya hingga dasar wajan atau panci.

"Kenapa ditaruhnya di paling bawah (wajan atau panci)? Agar minyak di bagian bawah itu bisa mematangkan daging dada ayam atau paha ayam, sehingga dia bisa matang sempurna," jelas Chef Martin.

Baca Juga: Akhirnya Tahu Kenapa Ayam Goreng Restoran Bisa Gurih Banget, Ternyata Kuncinya Ada pada Cara Ungkepnya, Lakukan Ini Kalau Mau Bumbu Ayam Meresap Sampai ke Dalam