BERITA POPULER: Daftar Makanan untuk Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil hingga Tips Mengurangi Sakit Saat Kontraksi Melahirkan Secara Normal

By Diah Puspita Ningrum, Rabu, 14 Juni 2023 | 20:00 WIB
BERITA POPULER: Makanan untuk kesuburan wanita (freepik)

Nakita.id - Berikut adalah sejumlah berita terpopuler yang dirangkum oleh Nakita pada hari Rabu (14/6/2023).

 1. Daftar Makanan untuk Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil, Ikan Salah Satunya

Menjaga kesuburan wanita menjadi salah satu faktor terpenting agar cepat hamil. Salah satu cara menjaga kesuburan wanita yang wajib Moms lakukan adalah mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang.

Lantas, apa saja makanan untuk kesuburan wanita agar cepat hamil? Merangkum dari Everyday Health, berikut daftar lengkapnya.

1. Susu

Makanan pertama yang bisa Moms konsumsi adalah susu beserta produk turunannya, seperti keju dan yogurt. Selain bagus untuk kesehatan tulang dan gigi, minum susu secara rutin juga bagus untuk kesehatan reproduksi.

Meski begitu, pastikan Moms memilih opsi susu rendah lemak atau bebas lemak alih-alih susu murni.

2. Daging Tanpa Lemak

Makanan berikutnya adalah daging tanpa lemak, seperti daging ayam dan daging sapi. Selain tinggi akan protein, daging tanpa lemak juga kaya akan zat besi, nutrisi penting untuk meningkatkan kesuburan wanita.

Faktanya, wanita yang meningkatkan asupan zat besi selama periode prakonsepsi memiliki tingkat kesuburan yang lebih tinggi daripada wanita yang kekurangan zat besi. Namun, jangan lupa imbangi dengan protein nabati seperti tahu, kacang-kacangan, hingga quinoa ya, Moms.

Baca selengkapnya di sini

Baca Juga: BERITA POPULER: Masa Subur Wanita Setelah Haid Agar Hamil Anak Laki-laki hingga Makanan Enak untuk Dongkrak Gairah Hubungan Intim