Ria Ricis Bagikan Tips Membeli Kebutuhan Bayi Supaya Enggak Kalap

By Shannon Leonette, Selasa, 4 Juli 2023 | 18:52 WIB
Jangan sampai kalap! Ria Ricis bagikan tips membeli kebutuhan bayi yang bisa Moms coba berikut ini. (Nakita.id/Naura)

Nakita.id - Mendekati waktu persalinan, tentu para Moms sudah tidak sabar untuk membeli perlengkapan bayi.

Bahkan, tak sedikit Moms yang sudah menyiapkan semua perlengkapan bayi sejak awal kehamilan.

Ditambah, beberapa diantaranya kalap ketika membeli perlengkapan bayi sehingga menjadi boros.

Hal yang sama juga dirasakan oleh YouTuber Indonesia Ria Ricis.

Ria Ricis bagikan beberapa tips yang bisa Moms coba ketika membeli kebutuhan bayi. Kuncinya adalah pilih barang yang benar-benar dibutuhkan.

"Bukan butuh. Tapi, kita semua mau karena lucu dan jadinya pengen beli," ungkap Ria Ricis dalam acara press conference Mothercare Shopping Race, Selasa (4/7/2023).

Ketika ditanya mengenai tips membeli perlengkapan bayi, ibu dari Moana ini menyarankan untuk mencari barang yang benar-benar dibutuhkan.

"Karena pas aku awal lahiran, aku mau ini, aku mau itu. Semuanya dibeli, dan yang dibutuhkan cuma A-C," ceritanya.

"Tapi, kepakainya baru anak yang sudah nyampe (usia) 4-5 bulan lah," ujarnya sambil tertawa.

Istri Teuku Ryan ini mengungkap bahwa baju merupakan salah satu barang favorit yang paling sering dibeli.

"Karena, ibu-ibu suka dandanin anak ya, terus difoto. Nanti bajunya diganti lagi," jelasnya.

Baca Juga: Anaknya Tak Suka Naik Mobil, Ria Ricis Sampai Rela Lakukan Hal Ini Hingga Berujung Nyesak

"Jadi, bajunya banyak banget," tawa Ria Ricis.

Dirinya juga mengaku, baju-bajunya bakal disumbangkan ke saudara-saudara Moana yang usianya lebih kecil.

Ria Ricis menyebut bahwa dirinya seringkali berbelanja kebutuhan bayi di Mothercare.

Sejak masa awal kehamilan, Mothercare sebagai ritel merek bayi terkemuka, dapat dipercaya menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan dalam mencari dan mempersiapkan barang-barang si kecil, calon orangtua, dan para orangtua.

Tahun ini, Mothercare adakan Mothercare Shopping Race untuk kedua kalinya.

Mengusung tema 'A Happy Childhood Lasts Forever', pemenang yang terpilih berasal dari wilayah Jabodetabek dan Yogyakarta.

Mothercare Shopping Race ini digerlar bersamaan dengan momen End of Season Sale yang berlangsung di seluruh gerai Mothercare.

Mothercare Shopping Race digelar pada Selasa (4/7/2023) dengan mengikutsertakan empat pemenang. Dua dari Jabodetabek dan dua lagi dari Yogyakarta.

"Lewat banyaknya program dan kegiatan positif dari Mothercare, kami berharap dapat memaksimalkan kebutuhan para orangtua dan anak-anak hingga usia 8 tahun dengan lebih mudah lewat satu tempat," ujar Vasudev Kataria selaku Senior Vice President for Baby, Kids & Toy Brands in Kanmo Group.

"Bertemakan ‘A Happy Childhood Lasts Forever’, Mothercare Shopping Race kali ini kembali memilih empat orang pemenang yang terbagi dari Jabodetabek dan Yogyakarta," lanjut Vasudev.

Sebagai informasi, keempat pemenang Mothercare Shopping Race ini terpilih dari Instagram @mothercareindo yang mendapat kesempatan langsung berbelanja di gerai Mothercare Senayan City Jakarta dan Mothercare Pakuwon Mall Yogyakarta.

Baca Juga: Tahun Kedua, Mothercare Kembali Gelar Lomba Belanja Secara Langsung, Eksklusif Bersama Sarwendah

Keempat pemenang dibekali voucher belanja senilai Rp5.000.000 untuk dihabiskan dalam kurun waktu 5 menit.

Setelahnya, mereka diminta untuk menceritakan tujuan membeli produk-produk tersebut yang dikaitkan dengan 'A Happy Childhood Lasts Forever'.

Selain itu, melalui End of Season Sale tengah tahun ini, Mothercare menawarkan diskon spesial hingga 70% di seluruh gerainya untuk produk favorit.

Diantaranya berupa perawatan mandi dan sehari-hari Si Kecil, kebutuhan Moms saat hamil, pakaian anak, produk makanan pendamping ASI (MPASI) anak, kebutuhan perjalanan bersama Si Kecil seperti carseat, dan masih banyak lagi.

"Mothercare Shopping Race juga seru banget. Karena dari sini menurutku, jadi bisa komunikasi langsung sama pelanggan dan melihat betapa kreatifnya mereka tentang pengalaman mereka saat belanja," ujar Ria Ricis.

"Karenanya, aku jadi tidak kaget kalau event ini sampai dibuat lagi tengah tahun. Artinya, tinggi banget kan permintaan para ibu-ibu untuk belanja dalam waktu yang cepat. Mungkin juga ini gambaran mereka sehari-hari saat berbelanja kebutuhan sehari-hari," lanjutnya menyampaikan.

Baca Juga: Mothercare x BEABA Luncurkan Buku Digital Panduan dan Menu Kreasi MPASI Nusantara Demi Dukung Tumbuh Kembang Optimal Si Kecil, Berikut Link Aksesnya