Sambut Hari Olahraga Nasional dan Sumpah Pemuda, MILO ACTIV Indonesia Race Jakarta 2023 Kembali Digelar, Ajak 10 Ribu Masyarakat Tanah Air

By Shannon Leonette, Selasa, 1 Agustus 2023 | 16:22 WIB
MILO ACTIV Indonesia Race 2023 kembali digelar dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional dan Hari Sumpah Pemuda. Berikut berita selengkapnya. (Dok. Press Release)

Nakita.id - Nestlé MILO kembali hadirkan MILO ACTIV Indonesia Race 2023 tahun ini dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional dan Hari Sumpah Pemuda 2023.

Seri pertama telah dilaksanakan di Bogor pada Juni lalu, yang diikuti sebanyak 3.500 peserta.

Selanjutnya, MILO ACTIV Indonesia Race 2023 akan dilaksanakan di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno Jakarta pada 8 Oktober mendatang.

Pendaftaran para peserta untuk seri Jakarta telah dibuka pada 24 Juli 2023 lalu dengan tiga kategori yakni 10K, 5K, dan Family Run 2,5K, terbuka bagi 10.000 peserta.

"Atas nama pemerintah, saya ingin memberikan apresiasi yang tinggi untuk Nestlé MILO atas kontribusinya dalam olahraga yang selalu hadir tiap tahun. Saya ucapkan terima kasih karena kegiatan MILO ACTIV Indonesia Race ini menjadi salah satu upaya dan juga langkah konkrit MILO dalam membangun generasi bangsa kita agar lebih sehat dan aktif," ungkap Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo dalam acara konferensi pers MILO ACTIV Indonesia Race Jakarta, Senin (31/7/2023).

"Kemenpora menyambut gembira dan antusias kepada semua pihak yang telah berkontribusi bagi peningkatan prestasi dan partisipasi olahraga baik olahraga masyarakat, olahraga pendidikan maupun olahraga prestasi, seperti yang dilakukan Nestlé MILO," lanjut Dito.

Sebagai penutup, Dito mewakili Kemenpora juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan MILO ACTIV Indonesia Race 2023.

Selama hampir lima dekade, Nestlé MILO telah mengajak lebih dari 50 juta anak Indonesia di 300 kota/kabupaten untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga di bawah naungan gerakan MILO ACTIV Indonesia. Salah satunya melalui MILO ACTIV Indonesia Race.

"Selaras dengan tujuan Nestlé untuk menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang, Nestlé Indonesia percaya bahwa MILO ACTIV Indonesia Race 2023 merupakan salah satu bagian dari MILO ACTIV Indonesia yang menjadi wujud konsistensi MILO selama lebih dari 10 tahun demi mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh!" kata Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu.

Sejak 2017, Nestlé MILO konsisten menghadirkan kategori Family Run pada kompetisi lari.

Kategori Family Run ini mencapai total peserta sebanyak lebih dari 13.000 peserta, sampai dengan MILO ACTIV Indonesia Race 2023 di Bogor.

Baca Juga: Sambut Hari Olahraga Nasional, Nestlé MILO Adakan Lomba Lari yang Diikuti Keluarga Se-Indonesia