Nakita.id - Berdiri pada bulan Agustus 2011, sebagai salah satu OTA (Online Travel Agent) di Tanah Air, tiket.com gelar selebrasi ulang tahun ke-12. Mengusung tema 'BEBAS, Birthday ke Dua Belas', tiket.com soroti peran sebagai pionir dari simbol kemajuan teknologi industri pariwisata Indonesia.
tiket.com telah berkontribusi secara positif bagi perekonomian Indonesia dengan menyederhanakan proses digitalisasi pencarian serta pembelian tiket untuk perjalanan dan hiburan.
Di usianya yang ke 12, tiket.com bertumbuh menjadi sebuah one stop customer-centric travel and lifestyle solution platform yang hadir untuk memenuhi kebutuhan perjalanan masyarakat yang beragam. Kini, tiket.com telah menjadi bagian dari perusahaan publik PT Global Digital Niaga (Blibli; kode saham BEI: BELI) dan terintegrasi dalam ekosistem Blibli Tiket.
Dalam ekosistem Blibli Tiket, tiket.com menguatkan strategi ekosistem untuk menangkap potensi bisnis dari pemulihan sektor pariwisata. Kondisi industri pariwisata semakin pulih, hal tersebut sejalan dengan kinerja di tiket.com yang semakin membaik bila dibandingkan saat pandemi.
Kini, kebutuhan wisata dan perjalanan merupakan kebutuhan yang tidak terpisahkan dari keseharian dan gaya hidup masyarakat saat ini.
Saat ini tercatat, bahwa Blibli Tiket sudah mampu memenuhi hampir 90% kebutuhan hidup konsumen, mulai dari kebutuhan produk-produk dan jasa, e-commerce, perjalanan, gaya hidup, dan groceries.
"Sebagai salah satu OTA dengan inventory terbanyak di Indonesia, tiket.com telah menjadi platform terpercaya bagi Sobat tiket untuk merencanakan perjalanan dengan lebih cermat, hingga memperoleh kebutuhan perjalanannya semua dari genggaman tangannya," ucap Gaery Undarsa selaku Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com pada acara konferensi pers 'Selebrasi Annive12sary: BEBAS (Birthday ke Dua Belas) tiket.com', Kamis (3/8/2023).
"Perayaan ke-12 tahun ini juga menjadi momentum tiket.com dalam memantapkan peran dan komitmennya sebagai OTA yang menyerukan semangat kebebasan untuk berwisata kemana saja, serta dengan terus menghadirkan berbagai inovasi berbasis customer-centric, hingga dapat turut mendorong kesejahteraan para pelaku industri pariwisata untuk memperkuat reputasi global pariwisata Indonesia," lanjut Gaery menyampaikan.
Memaknai 12 tahun kehadiran tiket.com sebagai OTA yang customer-centric, tiket.com terus menghadirkan berbagai inovasi untuk memenuhi kebutuhan berlibur dan merayakan kebebasan berlibur ke destinasi impian.
Tahun ini, tiket.com meluncurkan Multicurrency, yang memudahkan customer dari berbagai belahan dunia untuk dapat bertransaksi di tiket.com menggunakan 16 mata uang. Selain itu, tiket.com juga meluncurkan tiket Plus service yang merupakan layanan dalam merencanakan perjalanan seperti pengajuan visa, paspor, memesan asuransi perjalanan, tiket pesawat multi-rute, hingga pelayanan group tour dan corporate.
Teringretasi dalam ekosistem Blibli Tiket, tiket.com menghadirkan sejumlah fitur yang dapat digunakan dalam ekosistem Blibli Tiket, seperti Joint Rewards Program, Blibli Tiket Paylater by Indodana, dan Blipay.