Nakita.id - Berdiri pada bulan Agustus 2011, sebagai salah satu OTA (Online Travel Agent) di Tanah Air, tiket.com gelar selebrasi ulang tahun ke-12. Mengusung tema 'BEBAS, Birthday ke Dua Belas', tiket.com soroti peran sebagai pionir dari simbol kemajuan teknologi industri pariwisata Indonesia.
tiket.com telah berkontribusi secara positif bagi perekonomian Indonesia dengan menyederhanakan proses digitalisasi pencarian serta pembelian tiket untuk perjalanan dan hiburan.
Di usianya yang ke 12, tiket.com bertumbuh menjadi sebuah one stop customer-centric travel and lifestyle solution platform yang hadir untuk memenuhi kebutuhan perjalanan masyarakat yang beragam. Kini, tiket.com telah menjadi bagian dari perusahaan publik PT Global Digital Niaga (Blibli; kode saham BEI: BELI) dan terintegrasi dalam ekosistem Blibli Tiket.
Dalam ekosistem Blibli Tiket, tiket.com menguatkan strategi ekosistem untuk menangkap potensi bisnis dari pemulihan sektor pariwisata. Kondisi industri pariwisata semakin pulih, hal tersebut sejalan dengan kinerja di tiket.com yang semakin membaik bila dibandingkan saat pandemi.
Kini, kebutuhan wisata dan perjalanan merupakan kebutuhan yang tidak terpisahkan dari keseharian dan gaya hidup masyarakat saat ini.
Saat ini tercatat, bahwa Blibli Tiket sudah mampu memenuhi hampir 90% kebutuhan hidup konsumen, mulai dari kebutuhan produk-produk dan jasa, e-commerce, perjalanan, gaya hidup, dan groceries.
"Sebagai salah satu OTA dengan inventory terbanyak di Indonesia, tiket.com telah menjadi platform terpercaya bagi Sobat tiket untuk merencanakan perjalanan dengan lebih cermat, hingga memperoleh kebutuhan perjalanannya semua dari genggaman tangannya," ucap Gaery Undarsa selaku Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com pada acara konferensi pers 'Selebrasi Annive12sary: BEBAS (Birthday ke Dua Belas) tiket.com', Kamis (3/8/2023).
"Perayaan ke-12 tahun ini juga menjadi momentum tiket.com dalam memantapkan peran dan komitmennya sebagai OTA yang menyerukan semangat kebebasan untuk berwisata kemana saja, serta dengan terus menghadirkan berbagai inovasi berbasis customer-centric, hingga dapat turut mendorong kesejahteraan para pelaku industri pariwisata untuk memperkuat reputasi global pariwisata Indonesia," lanjut Gaery menyampaikan.
Memaknai 12 tahun kehadiran tiket.com sebagai OTA yang customer-centric, tiket.com terus menghadirkan berbagai inovasi untuk memenuhi kebutuhan berlibur dan merayakan kebebasan berlibur ke destinasi impian.
Tahun ini, tiket.com meluncurkan Multicurrency, yang memudahkan customer dari berbagai belahan dunia untuk dapat bertransaksi di tiket.com menggunakan 16 mata uang. Selain itu, tiket.com juga meluncurkan tiket Plus service yang merupakan layanan dalam merencanakan perjalanan seperti pengajuan visa, paspor, memesan asuransi perjalanan, tiket pesawat multi-rute, hingga pelayanan group tour dan corporate.
Teringretasi dalam ekosistem Blibli Tiket, tiket.com menghadirkan sejumlah fitur yang dapat digunakan dalam ekosistem Blibli Tiket, seperti Joint Rewards Program, Blibli Tiket Paylater by Indodana, dan Blipay.
"Semua fitur ini dirancang dengan bertumpu pada solusi customer-centric, terutama di era pasca-pandemi yang telah merubah perilaku dan pandangan masyarakat mengenai pentingnya memanfaatkan momen liburan untuk berwisata," ungkap Gaery.
"Setelah pandemi berakhir, travelling kembali menjadi agenda wajib untuk healing dan refreshing dari rutinitas," sebutnya dengan tegas.
Sementara itu, SVP of Brand Marketing tiket.com Maria Risa Puspitasari menambahkan bahwa BEBAS memiliki semangat dan makna yang mendalam. Yakni, sebuah selebrasi akan berakhirnya pandemi dan bangkitnya kejayaan sektor pariwisata nasional.
"Perayaan ini terlebih spesial karena jadi momentum tiket.com dalam memantapkan eksistensi selama 12 tahun memberikan kebebasan kepada para Sobat tiket untuk bisa berlibur dan berpergian kemana saja, kapan saja, dengan jaminan harga termurah dan pilihan yang lengkap," terang Maria.
Agenda wajib selebrasi tiket.com adalah program diskon menggiurkan yang selalu ditunggu oleh masyarakat.
Pesta diskon ANNIVE12SARY tiket.com akan hadir pada periode 3-12 Agustus 2023, dengan diskon hingga 45% + ekstra diskon hingga Rp 600.000 untuk semua produk di Best Deals Hour pukul 17.00-21.00 WIB. Tak hanya itu, promo dari ekosistem Blibli Tiket Annive12sary juga tidak boleh dilewatkan.
Promo ini meliputi Poin Blibli Tiket Rewards Program up to 180 ribu mulai dari 12 Juli hingga 12 Agustus 2023, dan bisa digunakan di platform Blibli, tiket.com, maupun jaringan premium groceries Ranch Market.
Tak lupa juga promo cicilan hingga dari 0% dan promo hemat 50% untuk pengguna baru Blibli Tiket PayLater by Indodana. Berikut detail lengkap mengenai promo untuk tiap lini produk.
a. PROMO FLIGHT
● Jelajahi kuliner lezat dan eksplor budaya penuh warna dengan budget terjangkau ke destinasi favorit diantaranya Bali, Surabaya, Pontianak, Padang, Jakarta, dan Balikpapan, mendapatkan diskon hingga Rp 250.000.
● Visa sudah di paspor? Segera eksplor destinasi populer seperti Kuala Lumpur, Singapore, Bangkok, Hongkong, Seoul, Tokyo, dan dapatkan diskon hingga Rp 600.000.
Baca Juga: Pandemi Melandai, Minat Masyarakat untuk Staycation dan Berwisata Semakin Bertambah
b. PROMO HOTEL DAN AKOMODASI
● Hotel dan/atau akomodasi menjadi salah satu checklist terpenting ketika bepergian untuk leisure atau business. Hotel dan akomodasi incaran di berbagai kota destinasi wisata populer seperti Surabaya, Makassar, Bali, Jakarta, Batam, dan Bandung pun hadir dengan penawaran diskon hingga 45% + ekstra diskon hingga Rp 600.000 di jam Best Deals Hour (17.00-21.00 WIB).
● Pesan akomodasi internasional sekarang untuk liburan di negara destinasi seperti Bangkok, Kuala Lumpur, Tokyo, Penang, Hongkong, dan Orchard dengan diskon hingga 55% + ekstra diskon hingga Rp 600.000 di jam Best Deals Hour.
c. PROMO TIKET TO-DO
● Sampai di destinasi wisata tujuan tentu makin lengkap dengan rangkaian berbagai aktivitas yang sudah direncanakan. Sobat tiket bisa menikmati ragam aktivitas seperti Holeo Golf and Museum, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bounce Street Asia, DUFAN, Trans Snow World Bintaro, dan Open Trip 3D2N Karimun Jawa by Travel Buddies dengan diskon hingga 30% + ekstra diskon hingga Rp 1 juta saat Best Deals Hours.
● Tak ketinggalan promo tiket To-Do untuk area internasional seperti KL Tower Malaysia, Madame Tussauds Singapore, Singapore Zoo, Nami Island Tour + Gangchon Rail Bike, Universal Studio Japan, dan Disneyland Paris, dengan diskon hingga Rp 1,5 juta di Best Deals Hour.
d. PROMO TRANSPORTASI DARAT
● BEST DEALS HOUR untuk tiket kereta api: diskon 10% maksimal hingga Rp 375.000
● BEST DEALS HOUR untuk tiket bis & travel: diskon hingga 22%
● BEST DEALS HOUR untuk Airport Transfer: diskon hingga 22%
● BEST DEALS HOUR untuk car rental: diskon 30% + ekstra diskon 20% hingga Rp 750.000
"Ragam promo yang kami hadirkan adalah ungkapan terima kasih dari tiket.com kepada Sobat tiket dan wujud selebrasi kebangkitan kejayaan pariwisata," ujar Maria.
Mewakili tiket.com, Maria mengajak masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan beragam promo yang dihadirkan untuk berbagai rencana perjalanan dan liburan.
"Bulatkan tiketmu bebas berlibur kemana saja, kapan saja, bersama OTA favorit Indonesia, tiket.com!" tutupnya.