Sambut 78 Tahun Kemerdekaan Indonesia, Perlombaan Lari ISOPLUS RSUI RUN 2023 Digelar untuk Pertama Kalinya

By Shannon Leonette, Jumat, 18 Agustus 2023 | 09:24 WIB
Bertepatan dengan momen Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia, ISOPLUS bersama dengan RSUI secara resmi mengumumkan perlombaan lari berskala nasional yakni ISOPLUS RSUI RUN 2023. (Dok. Press Release)

Nakita.id - Bertepatan dengan momen Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia, ISOPLUS bersama dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) secara resmi mengumumkan perlombaan lari berskala nasional yakni ISOPLUS RSUI RUN 2023.

ISOPLUS RSUI RUN 2023 ini akan digelar pada tanggal 8 Oktober 2023 mendatang di kompleks Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat.

Sebagai informasi, ISOPLUS RSUI RUN 2023 ini merupakan kolaborasi berkelanjutan antara WINGS Group dengan RSUI, yang telah terjalin sejak lama dan baik.

"Pada saat pandemi Covid-19 kemarin, WINGS Group dan RSUI berkolaborasi membuat sentra vaksinasi dan menggelar berbagai webinar agar masyarakat tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

Sekarang karena situasi sudah kondusif, makanya sekarang kita bisa memperkuat hal-hal yang bersifat preventif. Rajin berolahraga dan berlari adalah salah satu contoh olahraga yang mudah dilakukan dan siapa saja melakukannya," ucap Meriam Katombo, Direktur WINGS Group Indonesia dalam acara Konferensi Pers ISOPLUS RSUI RUN 2023, Rabu (16/8/2023).

Meriam menambahkan, perlombaan lari ini diselenggarakan sebagai wadah bagi masyarakat, khususnya pecinta olahraga lari, agar bisa leluasa berolahraga menjaga tubuh tetap sehat dan bugar serta dapat menunjukkan potensi dirinya.

Sementara itu, DR. dr. Astuti Giantini, Sp.PK(K), MPH, Direktur Rumah Sakit Universitas Indonesia mengatakan bahwa komitmen RSUI adalah memastikan masyarakat Indonesia dapat menjalani hidup dengan sehat.

"Hal ini sesuai dengan misi kami untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang paripurna. Malas gerak dan jarang berolahraga dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Salah satunya adalah peningkatan risiko penyakit jantung," terang dr. Astuti.

"Dengan adanya kegiatan ISOPLUS RSUI 2023, kami mengajak masyarakat agar tidak malas untuk bergerak, terutama dalam kegiatan berlari," sebutnya.

Dirinya juga menekankan, olahraga lari ini bisa dikenalkan orangtua kepada anak-anaknya sebagai generasi masa depan, sehingga kelak mereka terbiasa berolahraga.

ISOPLUS RSUI RUN 2023 digelar dengan mengusung tema 'Unlock Your Greatness: Join Us To Breathe, Run, And Achieve Excellence'.

Baca Juga: Rangkaian Acara dalam Perayaan Hari Olahraga Nasional atau HAORNAS Ke-39, Ada Lomba Lari dan Festival Perahu