7 Ciri-ciri Kandungan Lemah yang Bisa Dilihat Sebelum Hamil dan Harus Diwaspadai

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Sabtu, 30 September 2023 | 15:19 WIB
ciri-ciri kandungan lemah yang bisa diketahui sebelum hamil (Pexels / Nataliya Vaitkevich)

Nakita.id - Kehamilan adalah periode yang mengagumkan dalam kehidupan seorang wanita, tetapi tidak selalu datang dengan mudah.

Salah satu tantangan yang dapat dihadapi adalah masalah kandungan lemah.

Kandungan lemah adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kondisi di mana seorang wanita mengalami kesulitan untuk mempertahankan kehamilan.

Dalam artikel ini, kami akan membahas ciri-ciri yang mungkin muncul sebelum hamil untuk membantu Anda memahami kondisi ini.

Ciri-Ciri Kandungan Lemah Sebelum Kehamilan

- Menstruasi yang Tidak Teratur

Wanita dengan kandungan lemah mungkin mengalami menstruasi yang tidak teratur atau siklus menstruasi yang tidak konsisten. Hal ini dapat menjadi tanda bahwa ovulasi atau pelepasan telur tidak terjadi secara teratur, yang dapat menyulitkan pembuahan.

- Siklus Menstruasi yang Pendek

Siklus menstruasi yang sangat pendek, yaitu kurang dari 21 hari, dapat mengindikasikan masalah dalam proses ovulasi atau pelepasan telur.

- Perdarahan Abnormal

Perdarahan abnormal di luar siklus menstruasi normal, seperti bercak darah antar menstruasi atau perdarahan berat selama menstruasi, bisa menjadi tanda masalah kandungan.

Baca Juga: Hati-hati! Seperti Inilah Ciri-ciri Hamil yang Berisiko Keguguran di Trimester Kedua, Dokter Kandungan Beri Solusinya