Peran Yayasan Sayap Ibu dalam Pemenuhan Kesehatan dan Pendidikan Anak-anak Telantar

By Shannon Leonette, Selasa, 12 Maret 2024 | 12:45 WIB
Begini cara Yayasan Sayap Ibu melakukan pemenuhan kesehatan juga pendidikan untuk anak-anak telantar yang dititipkan di sana. (Freepik.com)

Nakita.id - Isu anak telantar masih menjadi isu yang kerap mengundang keprihatinan dalam masyarakat.

Selain tidak mendapatkan perhatian, cinta, juga perawatan yang memadai, anak telantar juga cenderung mengalami masalah dalam tumbuh kembang dan kesehatannya.

Apalagi, seperti yang sudah Moms dan Dads ketahui, anak adalah generasi masa depan bangsa dan negara Indonesia.

Maka dari itu, setiap anak, termasuk anak telantar, membutuhkan perlindungan serta pemenuhan yang baik dan tepat.

Tentunya upaya ini tidak bisa dilakukan sendiri dan membutuhkan kolaborasi dari banyak pihak. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Yayasan Sayap Ibu.

Ketua Umum Yayasan Sayap Ibu Cabang Jakarta Tjondrowati Subiyanto mengatakan, mengasuh anak telantar itu merupakan misi Yayasan Sayap Ibu yang utama.

"Jadi, kami harus memberikan perlindungan kepada anak-anak yang ditelantarkan dan pengasuhan yang sebaik-baiknya," jelasnya saat diwawancarai secara eksklusif oleh Nakita, Jumat (8/3/2024).

Akrab disapa Atie, ia menyampaikan bahwa Yayasan Sayap Ibu berusaha untuk memenuhi kebutuhan anak di masa tumbuh kembangnya dengan memberikan pengasuhan dan perawatan.

Seperti pangan, papan, sandang, kesehatan, kesejahteraan, dan pendidikannya.

"Supaya anak dapat tumbuh kembang secara maksimal sesuai potensinya dan sehat serta terpenuhi kebutuhan gizi, kesehatan, kesejahteraan, dan pendidikan," terang Atie.

Lantas, seperti apa pemenuhan-pemenuhan yang dilakukan oleh Yayasan Sayap Ibu? Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini.

Baca Juga: Pentingnya Pemenuhan Gizi dan Nutrisi serta Edukasi yang Tepat Bantu Ciptakan Generasi Sehat Bebas Stunting