Lakukan Aksi Penculikan Anak di Bali, WN Amerika Kena Getahnya

By Aullia Rachma Puteri, Kamis, 28 Maret 2024 | 09:30 WIB
Penculikan anak di Bali, WN Amerika diamankan polisi Denpasar (Pixabay/PublicDomainPictures)

Nakita.id - Masih ingat dengan kasus penculikan anak di Bali? Akhirnya pelaku penculik anak asal Warga Negara Amerika mendapat ganjaran setimpal.

Simak selengkapnya di sini.

Polisi telah menangkap seorang individu dari luar negeri yang berasal dari Amerika Serikat dengan inisial DCB (33) atas dugaan keterlibatan dalam penculikan seorang anak.

Penangkapan tersebut terjadi setelah individu tersebut menyekap seorang gadis kecil berusia 8 tahun di rumahnya yang terletak di Perum Kori Nuansa, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali pada hari Senin (27/3/2024).

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, menjelaskan bahwa pihak penyidik Polresta Denpasar sedang melakukan pemeriksaan terhadap pelaku untuk mengetahui motif di balik tindakan penculikan tersebut.

"Pihak Polresta Denpasar juga telah membawa pelaku ke rumah sakit Prof.

Ngoerah Sanglah untuk mengevaluasi kondisi kejiwaannya, serta telah berkoordinasi dengan pihak Imigrasi dan Konsulat Amerika," ungkapnya dalam pernyataan tertulis pada Rabu (27/3/2024).

Kejadian ini bermula ketika korban, yang memiliki inisial NPAPSD (8), bersama dengan sepupunya, KN (8), sedang dalam perjalanan menuju warung untuk berbelanja.

Ketika mereka melewati tempat tinggal pelaku, mereka bertemu dengan seorang turis pria tersebut.

Pelaku kemudian mengajak korban untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris, namun korban tidak memahami bahasa tersebut.

Beberapa saat kemudian, tangan kiri korban tiba-tiba ditarik oleh pelaku dan dibawanya masuk ke dalam rumah secara paksa.

Baca Juga: Diculik Saat Masih Kecil, Seorang Pria Akhirnya Bisa Kembali Bertemu Orangtuanya 33 Tahun Kemudian Berkat Sebuah Peta