Wujudkan Keluarga Sehat Anak Berprestasi, Ini 3 Tips Memilih Susu yang Tepat untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

By Poetri Hanzani, Senin, 10 Juni 2024 | 09:33 WIB
Memilih susu yang tepat untuk anak guna optimalkan keluarga sehat anak berprestasi. (Freepik/mdjaff)

Nakita.id - Memilih susu yang tepat untuk anak adalah langkah penting dalam memastikan tumbuh kembang mereka berjalan optimal.

Susu mengandung nutrisi penting seperti kalsium, protein, vitamin, dan mineral yang mendukung pertumbuhan tulang, gigi, dan otot.

Namun, dengan banyaknya pilihan susu di pasaran, orang tua seringkali merasa bingung dalam menentukan mana yang terbaik untuk anak mereka.

Berikut adalah tiga tips untuk membantu Moms memilih susu yang tepat untuk tumbuh kembang anak demi mewujudkan keluarga sehat anak berprestasi.

Memilih Susu yang Tepat untuk Tumbuh Kembang Anak

1. Perhatikan Kandungan Nutrisi

Kandungan nutrisi dalam susu sangat penting untuk menunjang pertumbuhan anak. Pilihlah susu yang kaya akan kalsium, protein, dan vitamin D.

Kalsium dan vitamin D berperan penting dalam pembentukan tulang dan gigi yang kuat, sedangkan protein mendukung perkembangan otot dan jaringan tubuh.

Pastikan juga susu tersebut mengandung vitamin A, B, dan C yang membantu meningkatkan sistem imun dan menjaga kesehatan anak secara keseluruhan.

Kalsium dan Vitamin D

- Kalsium adalah komponen utama dalam pembentukan tulang dan gigi. Kekurangan kalsium dapat mengakibatkan risiko osteoporosis di masa depan.

- Vitamin D membantu penyerapan kalsium dalam tubuh. Tanpa vitamin D yang cukup, kalsium tidak akan terserap dengan baik meskipun asupan kalsium sudah cukup.

Protein

Baca Juga: Ciptakan Keluarga Sehat Anak Berprestasi, Simak 8 Cara Menstimulasi Bayi Agar Cerdas