Diduga Jadi Korban Malpraktik, Bayi yang Jalani Operasi Bibir Sumbing Meninggal Dunia Setelah Alami Hal Ini

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Senin, 1 Juli 2024 | 10:30 WIB
Balita diduga jadi korban malpraktik setelah operasi bibir sumbing meninggal dunia. (pixabay)

Nakita.id - Balita asal Medan bernama Atarrazka Kenzi Hamizan, yang diduga menjadi korban malpraktik saat berobat di Rumah Sakit Umum (RSU) Mitra Sejati, Jalan Jendral Besar AH Nasution, Kota Medan.

Saat dimintai keterangan, sang ibu yang bernama Rika Lidiyawati (28) berkali-kali mengusap air matanya saat menceritakan anaknya.

Ibu dari dua orang ini menyampaikan, anaknya dibawa ke rumah sakit pada Kamis (27/6/2024) pagi.

Anaknya yang masih berumur dua tahun ini sudah pernah menjalani operasi bibir sumbing pada 2023 di rumah sakit tersebut.

Pada 2023, anak Rika menjalani operasi di bagian bibir. Kemudian saat tiba di rumah sakit pekan ini, rencananya korban akan menjalani operasi di bagian langit-langit mulut.

Setibanya di rumah sakit, anak Rika melakukan cek darah dan paru-paru.

"Bermalamlah kami waktu itu. Karena hasil rontgennya kemungkinan keluar pukul 02.00 WIB, jadi anak saya diinfus karena rencananya mulai puasa pukul 07.00 WIB dan dioperasi sekitar 13.00 WIB," sebut Rika.

Anak Rika baru masuk ke kamar operasi sekitar pukul 14.30 WIB. 

Setelah anaknya dibius, Rika diminta menunggu di luar ruangan.

Setelah 1,5 jam berlalu, Rika dipanggil oleh tim medis.

"Saya diberi tahu, tangan anak saya membiru dan akan dipindahkan ke ruangan ICU. Hanya beberapa menit di ruang ICU, anak saya sudah meninggal," ucap Rika.

Baca Juga: Malpraktik? Diduga Ceroboh dan Tergesa-gesa Saat Potong Perban, Perawat Senior ini Malah Gunting Jari Bayi hingga Putus