Prambanan Jazz 2024 'Satu Dekade Bersama' Segera Berlangsung, Simak Kemeriahannya

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Rabu, 3 Juli 2024 | 14:30 WIB
Prambanan Jazz 2024 (Prambanan Jazz)

Nakita.id - Minggu ini, perhelatan  akbar Prambanan Jazz Festival ke 10 tahun ini siap digelar.

Acara yang syarat akan kolaborasi antar musisi, seniman, jurnalis, dan komunitas penggiat seni pertunjukan dan hiburan sudah mulai terasa.

Sejumlah program yang akan dihadirkan sudah mulai bermunculan di akun sosial media official @prambananjazz, diantaranya adanya Pasar Raya Prambanan Jazz yang akan menghadirkan ragam kuliner tradisional maupun kuliner kekinian telah mulai bersiap menyambut kehadiran PJF Lovers yang akan hadir.

Prambanan Jazz Festival tidak hanya pertunjukan musik tahunan yang digelar tanpa makna, banyak pesan yangtentunya tersirat dalam setiap perencanaan tiap tahunnya.

Pemilihan lokasi kawasan wisata Candi Prambanan yang merupakan salah satu warisan budaya ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri sendiri untuk PJF Lovers.

“Setali tiga uang” inilah yang akan didapat oleh PJF Lovers yang akan hadir, dimana seluruh yang dibutuhkan PJF Lovers akan disediakan di perayaan Prambanan Jazz Festival tahun ini.

Seperti yang disampaikan oleh Tovic Raharja selaku CEO Rajawali Indonesia, “Satu Dekade Bersama, bukan hanya sebuah slogan, namun rasa syukur kami terhadap keberlangsungan acara yang bisa membuat banyak pihak berkumpul dan berkolaborasi di kawasan wisata Candi Prambanan.”

Konsep Prambanan Jazz Festival tahun ini banyak mengusung kolaborasi dan program-program berkelanjutanmulai dari program yang berkolaborasi dengan komunitas, diantaranya:

1. Pasaraya Prambanan Jazz, tenant kuliner

2. I'm Jazz a Kids, berkolaborasi dengan sekolah musik untuk menyeleksi generasi muda untuk berkarya danmenjadi bagian dari Prambanan Jazz Festival.

3. Pusparia Flower Market, sebuah aktivasi yang berkolaborasi dengan komunitas seni instalasi yang merespons karya bunga-bunga, yang tentunya akan menghiasi sejumlah titik di area venue.

Baca Juga: Mempesona Saat Sepanggung dengan Raisa di Candi Prambanan, Bunga Citra Lestari: 'Aku Penggemar Berat Raisa'