Link Download Surat Lamaran CPNS Kemenkumham 2024 Format DOCX

By Aullia Rachma Puteri, Sabtu, 31 Agustus 2024 | 15:30 WIB
Link Download Surat Lamaran CPNS Kemenkumham 2024 Format DOCX (Freepik)

Nakita.id - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia secara resmi membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2024.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga profesional yang berkualitas di berbagai bidang, Kemenkumham menawarkan 9.070 formasi CPNS yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pendaftaran ini merupakan kesempatan emas bagi warga negara Indonesia yang memenuhi syarat untuk bergabung dan berkarier di salah satu lembaga pemerintah yang memiliki peran penting dalam penegakan hukum dan perlindungan hak asasi manusia.

Syarat Daftar CPNS Kemenkumham 2024

Pendaftaran CPNS di Kemenkumham tahun 2024 ini memiliki sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pelamar.

Persyaratan umum tersebut meliputi:

1. Kewarganegaraan

Pelamar harus merupakan Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Usia

Pada saat mendaftar, usia pelamar harus paling rendah 18 tahun dan maksimal 35 tahun untuk pelamar dengan kualifikasi pendidikan Non-SMA dan SMA sederajat.

3. Status Hukum

Pelamar tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara dua tahun atau lebih.

4. Status Pegawai

Pelamar tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, PPPK, prajurit TNI, anggota Polri, atau pegawai swasta.

Selain itu, pelamar tidak sedang berkedudukan sebagai CPNS, PNS, prajurit TNI, atau anggota Polri.

5. Keterlibatan Politik

Pelamar tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat dalam politik praktis.

Baca Juga: Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan SMP Ternyata Ada! Butuh 36 Pegawai