Innalillahi, Abdee Slank Sakit IgA Nephropathy, Sekarang Ada di RS

By Aullia Rachma Puteri, Jumat, 18 Oktober 2024 | 07:30 WIB
Abdee Slank sakit ()

Nakita.id - Gitaris grup band legendaris Slank, Abdee Negara, saat ini sedang menghadapi cobaan berat terkait kondisi kesehatannya.

Sudah hampir sebulan ia menjalani perawatan intensif di rumah sakit akibat komplikasi dari penyakit ginjal yang sudah lama ia derita.

Berita ini mengundang keprihatinan mendalam dari para penggemar, rekan musisi, serta berbagai pihak yang terus mendoakan kesembuhannya.

Melalui unggahan di akun Instagram X milik Slank, para personel band meminta doa kepada seluruh Slankers dan masyarakat luas agar Abdee segera pulih dari penyakitnya.

Dalam unggahan tersebut, terdapat sebuah poster berisi foto Abdee yang sedang memainkan gitarnya, sebuah pengingat tentang perannya yang begitu besar dalam musik Indonesia.

Bantu doa untuk kesembuhan Abdee ya teman-teman Slankers,” tulis Slank dalam unggahan tersebut, yang diikuti dengan seruan doa bersama setiap hari pukul 19.00 WIB di tempat masing-masing.

Diketahui, Abdee Negara telah dirawat di rumah sakit sejak 19 September 2024.

Ia mengalami komplikasi dari Nefropati IgA atau IgA Nephropathy, sebuah kondisi autoimun yang menyerang ginjal karena penumpukan antibodi IgA di organ vital tersebut.

Penyakit ini dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal, dan bila tidak ditangani dengan baik, dapat mengarah pada gagal ginjal.

Abdee memang sudah memiliki riwayat penyakit ginjal sejak beberapa tahun terakhir.

Pada tahun 2015, ia sempat mengambil cuti dari kegiatan bermusik bersama Slank untuk fokus menjalani pengobatan atas penyakit gagal ginjal yang ia derita.

Baca Juga: Derita Vertigo Parah Pasca Transplantasi Ginjal, Abdee Slank Dilarang Konsumsi Makanan Seperti Ini!