Jadi Sahabat Korban Bom Surabaya, Presenter Ini Ungkap Duka Mendalam

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Senin, 14 Mei 2018 | 09:39 WIB
sandra olga, sahabat korban ledakan bom surabaya, aloysius bayu (kolase instagram.com/sandraolga)

Nakita.id - Aksi teror bom yang terjadi di Surabaya serta memakan lebih dari 40 korban luka serta lebih dari 10 orang meninggal dunia termasuk anak-anak ini menjadi luka mendalam bagi keluarga maupun seluruh masyarakat Indonesia.

Doa terus mengalir dan bantuan juga terus diusahakan baik dari masyarakat maupun pemerintah untuk mengecam aksi teror bom yang meledakkan tiga gereja di Surabaya.

Doa dan ungkapan duka mengalir dari masyarakat, pejabat negara, dan bahkan para artis yang juga merasa miris dengan adanya kejadian yang menjatuhkan banyak korban dan merampas Hak Asasi Manusia (HAM).

BACA JUGA: Jadi Korban Meninggal, Begini Aksi Heroik Aloysius Bayu Hadang Motor Pelaku Bom Bunuh Diri di Surabaya

Salah satu korbannya ialah Aloysius Bayu, relawan koordinator keamanan di Gereja Santa Maria Tak Bercela.

Aloysius Bayu atau yang akrab disapa Bayu merupakan pahlawan di balik selamatnya beberapa nyawa di Gereja Santa Maria Tak Bercela.

Menurut kronologi, Bayu berusaha menghadang pengendara motor yang diduga meledakkan bom sebelum bom akhirnya meledak dan mengenai gererja dan juga menghabisi nyawa serta tubuh Bayu.

Mendengar kronologi yang menimpa Bayu serta mengetahui jika dirinya merupakan ayah dari balita kecil, masyarakat jadi simpati dan ingin tahu bagaimana dan siapa Bayu ini.

BACA JUGA: Kakaknya Meninggal Akibat Ledakan Bom, Kaki Adik Evan Terpaksa Harus Diamputasi

Di mata Sandra Olga, presenter yang merupakan sahabat lama Bayu saat di Surabaya, ia mengungkapkan duka dan juga doa mendalam bagi sahabatnya yang telah gugur dalam aksi ledakan bom di Surabaya.

Melalui akun Instagramnya, Sandra mengunggah foto Bayu dan status WhatsApp terakhir yang ditulis Bayu sebelum dia meninggal dunia.

Dalam Instagramnya, Sandra menulis keterangan, 'Pahlawan #Surabaya yang merupakan teman lama Sandra.